Logistik Pemilu Sudah Masuk Gudang Batam

Media Center Batam – Logistik Pemilu 2019 untuk Kota Batam telah tiba Kamis (22/11). Kotak suara dan bilik suara masuk Batam melalui pelabuhan Batuampar dan langsung dibawa ke Gudang Persero Sekupang.

Gudang milik PT Persero ini disewa KPU Batam untuk menyimpan logistik Pemilu. Lokasi gudang berada dekat Kantor KPU Batam di Sekupang.

Logistik Pemilu ini dibawa dengan lima mobil kontainer. Proses pengiriman dari Batuampar ke Sekupang dilakukan dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

“Ada 14.342 kotak suara dan 6.152 bilik suara yang kita terima,” kata Ketua KPU Batam, Syahrul Huda.

Sedangkan untuk logistik lain seperti surat suara masih menunggu pengiriman dari pusat. Adapun total surat suara yang didapat Batam yakni 676.479 ditambah dua persen. Jumlah ini didasarkan pada Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-II)

Terkait kondisi gudang yang bocor di beberapa titik, KPU Batam akan segera koordinasi dengan pemilik. KPU Batam berharap segera ada perbaikan agar tidak berpengaruh pada logistik yang disimpan di gudang.

“Kami khawatir juga, karena bahannya dari kardus,” kata dia.

Hal senada disampaikan anggota Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza. Bawaslu berharap tempat penyimpanan aman dari gangguan apapun termasuk hujan.

“Jangan sampai saat hujan logistik basah dan rusak,” ujarnya.

Terkait pengamanan logistik, gudang ini akan dijaga oleh pihak kepolisian. Setiap yang masuk ke gudang harus tercatat datanya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD