Wawako: Goro Biar Kota Kita Bagus

Masyarakat Batuaji bersama pegawai Pemerintah Kota Batam, semangat membersihkan kawasan Pasar Melayu Batuaji.

Media Center Batam – Masyarakat Batuaji bersama pegawai Pemerintah Kota Batam, instansi vertikal, personel TNI-Polri, dan pelajar semangat membersihkan kawasan Pasar Melayu Batuaji, Sabtu (24/11). Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Batam ke-189.

“Hari ini gotong royong serentak se-Kota Batam. Titik pusatnya di Batuaji,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Kegiatan ini juga dilakukan di seluruh wilayah Kota Batam. Tiap kecamatan punya lokasi goro masing-masing. Seperti Kecamatan Batamkota yang memusatkan goro di jalan antara Simpang BI ke Kampung Belian.

Gotong royong ini diadakan dengan tujuan agar Kota Batam menjadi bersih. Kebersihan kota ini jadi unsur penting untuk menarik wisatawan datang.

“Biar kota kita bagus. Sama-sama kita buat kota lebih indah, lebih cantik. Supaya wisatawan datang. Sehingga dari situ bisa berikan multiplier efek luar biasa. Semua sektor akan bergerak,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan gotong royong ini untuk membersihkan drainase dari sedimen dan tumpukan sampah.

“Sasaran utamanya membersihkan drainase di kiri kanan jalan dari Simpang Basecamp sampai ke Buana Raya,” kata Yumasnur.

Ia menambahkan, gotong royong ini bertujuan untuk memberikan semacam kesadaran bersama. Sehingga diharapkan ke depannya masyarakat membudayakan kegiatan positif ini.

“Mudah-mudahan dengan goro ini budaya kesadaran masyarakat untuk jaga lingkungan bisa timbul,” sebutnya.

Pada kesempatan ini, Dinas BMSDA juga menurunkan empat alat berat. Fungsinya membantu kerja khususnya membersihkan sedimen dan sampah yang cukup banyak di drainase.

“Ada empat alat berat dari BMSDA untuk membantuk goro ini,” ungkap Yumasnur.

Mungkin Anda juga menyukai