Rudi Ikut Goro di Kampung Agas

Media Center Batam – Hujan yang mengguyur Batam, Jumat (9/11) pagi tidak menyurutkan semangat peserta gotong royong di Kampung Agas Kelurahan Tanjunguma Kecamatan Lubukbaja. Gotong royong ini diinisiasi Kodim 0316/Batam dan diikuti berbagai unsur masyarakat, TNI/Polri, Pemko Batam, DPRD Kota Batam, serta organisasi kemasyarakatan.

Walikota Batam, Muhammad Rudi yang ikut aksi bersih-bersih Kampung Agas ini menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Bersih-bersih bukan karena pariwisata. Kembali ke pribadi kita, bahwa hidup harus bersih. Dimulai dari lingkungan di mana kita tinggal, rumah tempat kita tinggal harus bersih. Kalau ini bisa kita ciptakan maka Kota Batam akan bersih,” kata Rudi.

Ia berharap kegiatan membersihkan lingkungan ini dapat terlaksana sebulan sekali. Ia mengajak seluruh komponen bersama-sama melakukan kerja bakti demi kebersihan Kota Batam. Jika kota bersih, tak hanya masyarakat yang merasakan kenyamanan tapi juga wisatawan. Rudi mengatakan jika wisata di Kota Batam hidup maka semua kembali ke masyarakat yang akan menikmati.

“Menikmatinya apa, karena pariwisata salah satu sumber ekonomi, karena industri lagi ada masalah. Wisata kita tonjolkan karena itu langkah cepat mengatasi krisis ekonomi,” ujarnya.

Terkait masalah sampah yang terdapat di laut menurutnya memasang jaring di sepanjang bibir laut bukan langkah yang tepat. Yang harus dilakukan menurutnya adalah meluruskan pinggir bibir laut. Jika pinggir bibir sudah diluruskan tinggal mencari  drainase yang airnya di buang ke laut dan itu yang akan dipasang jaring.

“Itu yang harus kita dudukkan. Pemilik lahan akan kita undang agar membuat batu miring di batas tanahnya itu. Sehingga laut betul bisa dijaga terutama dari sampah dari darat.Kalau sekarang kan agak bau, intinya jika uang banyak semua bisa dilakukan,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai