Batam Kembali Dipercaya Gelar Puncak Miss Tourism Worldwide Tahun Depan

Media Center Batam – Keramahan pelayanan kepada finalis Miss Tourism Worldwide 2018 membawa berkah bagi pariwisata Batam. Panitia pelaksana akhirnya berjanji akan kembali menggelar puncak pemilihan putri pariwisata dunia tersebut di Batam, tahun depan.

Perjanjian kerjasama ini dituangkan dalam nota kesepahaman antara pihak penyelenggara Miss Tourism Worldwide dengan Walikota Batam. Penandatanganan dilaksanakan dalam acara Puncak Penganugerahaan Miss Tourism Worldwide 2018 di Hotel Pacific Palace Batam, Minggu (9/9).

Atas kepercayaan tersebut, Walikota Batam Muhammad Rudi berkomitmen akan menjadi tuan rumah yang lebih baik pada perayaan mendatang. Bantuan yang diberikan akan lebih banyak dari sekarang.

“Kalau yang sekarang kita hanya menyambut lalu mengajak makan malam. Ke depan kita akan bantu ramaikan, meriahkan acaranya. Kita akan minta rincian kegiatannya supaya tahu pada bagian apa bisa kita support (beri dukungan),” kata Rudi.

Bentuk dukungan yang bisa diberikan tahun depan antara lain sponsor pakaian khususnya batik Batam. Karena pada pagelaran 2018, kontestan dari 22 negara tersebut mengenakan kebaya Indonesia pada Grand Final.

“Destinasi wisata juga akan kita siapkan. Mungkin resor tempat menginapnya. Karena tahun ini mereka menginap di Bintan. Kekurangan kita itu, maka kita harus siapkan,” tuturnya.

Rudi mengatakan manfaat dari kegiatan Miss Tourism Worldwide ini memang tidak langsung dirasakan Kota Batam. Tapi efek ke belakangnya yang diharapkan bagi kunjungan wisatawan mancanegara. Karena setelah acara, para finalis diharapkan dapat mempromosikan Batam ke negaranya masing-masing.

Grand Final Miss Tourism Worlwide 2018 dimeriahkan penampilan para finalis. Mulai dari tarian pembuka dengan membawa bendera negara masing-masing. Kemudian penampilan mengenakan busana tradisional negaranya, mengenakan kebaya, dan gaun malam.

Finalis juga diberi kesempatan menampilkan keahlian masing-masing. Seperti Miss Tourism Thailand yang menampilkan tarian, Miss Tourism Philipina yang bernyanyi, dan Miss Tourism Afrika Selatan menampilkan keahlian seriosanya.

Adapun 10 besar Miss Tourism Worldwide 2018 diduduki kontestan asal Rusia, Kazakhstan, Netherlands, Afrika Selatan, Siberia, Thailand, Mexico, Malaysia, Philipina, serta Perancis. Dan pemenang Miss Tourism Worldwide 2018 adalah peserta asal Philipina. Walikota Batam pun didaulat untuk memasangkan mahkota kepada pemenang kontes putri pariwisata dunia ini.

Mungkin Anda juga menyukai