Masyarakat Lubukbaja Antusias Ramaikan Pawai Budaya

Pelajar dan masyarakat umum di Kecamatan Lubukbaja berkumpul di Nagoya Citywalk, Sabtu (25/8). Mereka berkumpul bukan untuk ramai-ramai berbelanja, tapi guna memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka HUT ke-73 RI.

Media Center Batam – Pelajar dan masyarakat umum di Kecamatan Lubukbaja berkumpul di Nagoya Citywalk, Sabtu (25/8). Mereka berkumpul bukan untuk ramai-ramai berbelanja, tapi guna memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka HUT ke-73 RI.

Pawai budaya ini merupakan agenda tahunan yang digelar Kecamatan Lubukbaja. Pesertanya adalah pelajar dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA. Dan juga dimeriahkan perwakilan masyarakat umum serta dunia usaha.

“Tahun ini ada 50 tim yang ikut. Dari sekolah dan umum,” kata Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pawai Budaya Kecamatan Lubukbaja ini juga diperlombakan. Hadiah yang disiapkan yakni uang pembinaan dan trofi.

Peserta tentu saja berlomba-lomba menampilkan karya terbaik agar dinilai tinggi oleh tim juri. Anak-anak TK menyuguhkan penampilan pakaian adat dan pakaian kreasi. Sementara siswa SD lebih ramai dengan rombongan marching band, sepeda hias, pakaian karnaval, baju adat, baju melayu, hingga baju profesi.

Bahkan ada sekolah yang menghias motor bak terbuka untuk mengangkut pelajarnya. Sama seperti pawai kendaraan hias tingkat kota, namun dalam skala lebih kecil.

Kemeriahan pawai ini semakin terasa karena dilepas langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang selalu menyemarakkan kegiatan-kegiatan pemerintah. Dan ia kembali meminta dukungan masyarakat atas program-program pembangunan yang saat ini pemerintah tengah laksanakan.

“Lubukbaja sudah banyak program pembangunan yang dilakukan. Alhamdulillah sudah bagus infrastrukturnya,” tutur Rudi.

Sebelum ke Lubukbaja, pada pagi harinya Rudi juga menghadiri perayaan HUT RI di Kecamatan Sei Beduk. Bedanya, di acara Fun Bike dan Senam Pagi Sei Beduk tersebut Rudi hadir bersama istri, Marlin Agustina.

Kepada masyarakat Sei Beduk yang hadir di Lapangan Bola Usman Harun ini, Rudi berpesan agar tetap bersatu. Keberagaman di Kota Batam bukan alasan untuk merusak persatuan dan kedamaian yang sudah tercipta selama ini.

“Mari kita bersatu karena dengan bersatu kita pasti kuat. Kemerdekaan ini bukan milik saya atau camat, tapi kemerdekaan ini milik kita bersama. Sehingga mari kita isi dengan kegiatan positif dan selamat mengikuti kegiatan ini dan hati-hati selama mengikuti fun bike,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai