Pawai Takbir Idul Adha Start di Dataran Madani

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam/Ketua Tim Seleksi BAZNAS Kota Batam, Yusfa Hendri

Media Center Batam – Seperti lebaran sebelumnya, Pemerintah Kota Batam kembali akan menggelar pawai takbir di malam sebelum Idul Adha 1439 H. Pawai dimulai dari depan Dataran Madani Batam Centre, Selasa (21/8) pukul 19.30 WIB.

“Peserta pawai takbir akan dilepas oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan akan dihadiri anggota forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Kota Batam,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam, Yusfa Hendri, Senin (20/8).

Pawai takbir akan dilombakan dengan total hadiah sebesar Rp 45 juta. Hadiah akan diperebutkan oleh juara 1-4. Yusfa mengatakan pawai takbir akan diikuti oleh OPD, kecamatan, kelurahan, masjid, Ormas Islam dan partisipan.

Rute yang dilewati peserta pawai takbir start dari jalan depan Edukits Batamcentre, melewati fly over Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, depan Polsek Lubuk Baja belok kanan menuju jalan twenty one menuju simpang apartemen harmoni, melintas di jalan Duyung, depan Polsek Batuampar, belok kiri Sei Panas, belok kiri Bundaran Madani dan finish di Masjid Agung.

β€œDari Masjid Agung diharapkan peserta pawai takbir dapat kembali ke daerah masing-masing untuk menghindari penumpukan yang dapat menyebabkan kemacetan,” paparnya.

Bagi yang ingin mengikuti pawai takbir, tinggi kendaraan pawai 4 meter dari permukaan dengan lebar 1,8 meter. Kendaraan dihias sesuai dengan tema yakni Idul Adha. Lafas takbir dikumandangkan secara live, tidak rekaman.

β€œItu diantaranya beberapa poin yang menjadi penilaian oleh juri pada lomba takbir,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai