BTN Targetkan 1000 Nasabah Felas di Batam

Media Center Batam – Batam menjadi kota pertama Roadshow Felas Tabungan Valas Bank BTN. Acara perkenalan produk perbankan terbaru dari Bank BTN ini dilaksanakan di Mega Mall Batam Centre, Jumat (6/7).

Tabungan Felas BTN ini tersedia dalam dua pilihan mata uang asing, yakni Dolar Amerika (USD) dan Dolar Singapura (SGD). Bank BTN memberikan penawaran menarik untuk nasabah Felas. Setoran awal cukup dengan  USD/SGD 100, saldo minimal USD/SGD 10, dan biaya administrasi bulanan USD/SGD 1.

“Bank BTN memberikan keuntungan berupa kurs dan bunga bersaing. Produk dana ini juga akan dilengkapi kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sehingga nasabah dapat melakukan penarikan di Indonesia hingga di mancanegara. Juga akan dilengkapi fitur electronic channel untuk kemudahan bertransaksi,” kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria.

Ia mengatakan Batam dipilih karena berbatasan langsung dengan negara tetangga, Singapura. Selain nasabah ritel, Bank BTN juga membidik kalangan asosiasi pedagang valas, perusahaan swasta, para pengembang properti, notaris, dan perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata seperti perhotelan. Potensi jumlah rekening Tabungan BTN Felas yang bisa diraih di area Batam sekitar 1000 rekening, baik dalam bentuk mata uang Dolar Amerika Serikat maupun Dolar Singapura.

“Peluang Tabungan Felas di Batam sangat besar, karena produk ini sangat cocok bagi pengusaha di bidang ekspor impor yang membutuhkan dana valas yang cukup besar,” ujarnya.

Untuk menarik nasabah, Bank BTN menggelar Program BTN Felas Mania yang menawarkan hadiah langsung berupa cashback bagi 1000 nasabah Felas pertama. Program lainnya adalah Felas Lucky Trip yang berlangsung selama periode Juni 2018 hingga Mei 2019. Program ini memungkinkan nasabah mengumpulkan poin untuk meraih hadiah paket travel ke Jepang dan Eropa.

Seluruh promo ini diharapkan bisa membantu Bank BTN meraup rekening Tabungan BTN Felas sebanyak 50.000 rekening baru dengan nilai tabungan BTN Felas sekitar 2.028.800 Dolar Amerika dan sekitar 2.028.800 Dolar Singapura.

Ketua Asosiasi Pedagang Valas Indonesia Kota Batam, Amat Tantoso menyambut positif atas hadirnya tabungan BTN valas ini. Ia berharap ke depannya Bank BTN bisa melayani penukaran valas dengan harga bersaing.

Sambutan positif juga diutarakan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengatakan Tabungan Felas Bank BTN ini bisa mempermudah warga yang biasa bepergian ke Singapura.

“Tadi saya tanya bisa tarik uang di luar tidak, katanya bisa. Jadi kalau ke Singapura, bawa ATM saja dari Bank BTN biar tidak banyak diperiksa,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai