Rudi Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Batam

MC Pemko Batam  – Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut menyambut kedatangan Jemaah Haji Kolter 1 di Aula Arafah 1 Asrama Haji, Batam Center, Selasa (4/6/2023) malam. Turut serta dalam penyambutan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi.

“Selamat datang kepada bapak ibu sekalian. Semoga menjadi haji mabrur dan hajah mabrurah,” kata Rudi.

Kedatangan para jemaah disambut haru dan bahagia keluarga yang menyambut. Senada dengan yang disampaikan Rudi, Wagub Kepri Marlin juga mendoakan jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan hajah mabrurah.

“Kami ucapkan selamat datang bapak ibu. Semoga bapak ibu senantiasa sehat,” ucap Marlin.

Bagi jemaah haji asal Batam diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Sementara itu, jemaah haji dari daerah lain diinapkan di Asrama Haji.

Sementara itu, data panitia jumlah jemaah haji kolter 1 yakni sebanyak 369 jamaah. Mereka berasal dari Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna dan Kota Batam.

Dari jumlah tersebut, satu jemaah meninggal dunia atas namaHaji Akhmadi Sankarjo Mustarjo. Jemaah tersebut berasal dari Kabupaten Karimun.

Jemaah haji atas Akhmadi Sankarjo Mustarjo tersebut meninggal dunia sesampainya di Tanah Air. Akmadi Sankarjo Mustarjo  dievakuasi oleh petugas kesehatan di Bandara Hang Nadim menuju RS Bhayangkara Polda Kepri dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 18.30 WIB.

Mungkin Anda juga menyukai