Yatim Piatu Terima Santunan di Malam Nuzulul Quran

Lebih kurang 1.000 anak yatim piatu menerima santunan dari Pemerintah Kota Batam, Jumat (1/6). Penyerahan santunan disejalankan dengan peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Namirah Kecamatan Bengkong.

Media Center Batam – Lebih kurang 1.000 anak yatim piatu menerima santunan dari Pemerintah Kota Batam, Jumat (1/6). Penyerahan santunan disejalankan dengan peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Namirah Kecamatan Bengkong.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin Pemko Batam. Hal ini terus dilaksanakan dari tahun ke tahun.

“Harapan kita agar anak-anak kita ini dapat juga merasakan kebahagiaan Ramadhan. Ada perhatian dari orangtuanya. Adapun orangtua dari anak-anak sekalian adalah Bapak Walikota Batam,” kata Amsakar.

Oleh karena itu, ia mengajak anak-anak yatim piatu untuk mendoakan pemimpin daerah. Agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga bisa mensejahterakan seluruh warga.

“Kita harapkan doa dari anak-anak sekalian. Mari kita doakan. Semoga berkat doa dari anak-anak sekalian Batam jadi semakin baik. Ramadhan ini kita dilimpahkan berkah. 2018 ini Batam lebih hebat lagi,” tuturnya.

Amsakar menjelaskan anak yatim ini memang menjadi tanggungjawab pemerintah. Namun dalam pelaksanaannya tak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, harus mendapat dukungan semua pihak.

“Diperlukan kolektivitas, bagaimana anak-anak kita ini mendapat tempat. Bagaimana mereka menjadi sumber daya yang baik. Yayasan, kelolalah anak-anak kita secara baik. Panti, kelola anak-anak kita secara baik. Pemko akan beri support untuk itu,” ujarnya.

Usai penyerahan santunan, acara dilanjutkan dengan ceramah agama. Ceramah jelang buka puasa ini disampaikan oleh Ustadz Zulfikar dari Surabaya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *