Amsakar Serahkan Santunan di Sei Langkai

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang berasal dari 28 RW se-Kelurahan Sei Langkai. Penyerahan santunan disejalankan dengan acara Safari Ramadhan Wawako Batam di Masjid Babbul Jannah Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam, Kamis (31/5). Penerima santunan dikoordinir oleh Persatuan Majelis Taklim (PERMATA) Kelurahan Sei Langkai. 

Tokoh masyarakat setempat, Hendrianto menyampaikan dengan hadirnya Wakil Walikota merupakan awal silaturrahmi yang baik antara pemerintah dan masyarakat Sei Langkai. Ia mengatakan pembangunan masjid merupakan swadaya masyarakat. Seiring dengan bertambahnya jemaah saat ini, kapasitas masjid dirasa kurang memadai.

“Untuk itu kami mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah untuk membantu penyelesaian perluasan pembangunan lantai dua masjid ini,” kata Hendrianto.

Sebaliknya, Amsakar memuji antusiasme masyarakat yang hadir di masjid walaupun sudah memasuki pertengahan Ramadhan. Hal semacam ini juga dirasakannya saat bersafari Ramadhan di berbagai masjid yang ia kunjungi.

Menurutnya setiap kegiatan keagamaan di Batam selalu mendapat antusias dari masyarakat. Ini menandakan visi Pemerintah Kota Batam yakni menjadikan Batam sebagai bandar dunia madani sudah implementatif.

“Saya sungguh sangat berbahagia karena selama kita bersafari antusiasme masyarakat senantiasa meningkat. Kegiatan keagamaan di Batam  luar biasa, tidak hanya muslim saja, agama-agama lain juga luar biasa semangatnya, artinya visi kita bersama untuk Batam bandar dunia madani sudah implementatif,” kata dia.

Selanjutnya Amsakar menyampaikan bantuan dari Pemko Batam untuk penyelesaian pembangunan masjid Babbul Jannah sebesar Rp 100 juta. Setelah melaksanakan buka puasa bersama di masjid tersebut, rombongan Safari Ramadan Wakil Walikota bertolak ke masjid Darul Ihsan Kavling Nato Kelurahan Sei Langkai guna melaksanakan shalat Tarawih berjemaah.

Dalam kesempatan tersebut Amsakar menyampaikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 75 juta. Ia berpesan, prinsip membangun masjid yang utama adalah memakmurkannya dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan. Bukan hanya memperluas dan memperindah fisik bangunan.

Kemudian sebagai rasa terima kasih jemaah Masjid Darul Ihsan atas kehadiran dan bantuan yang diberikan, Wakil Walikota dihadiahi  souvenir berupa karya arsitektural  desain Masjid Darul Ihsan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *