Warga Senjulung Minta Perbaikan Jalan Kavling

Media Center Batam – Warga Kavling Senjulung Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa meminta jalan di lingkungan pemukiman Kavling Senjulung diperbaiki. Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat Senjulung, Amer Ali saat safari Ramadhan Walikota Batam di Masjid Darul Mukhlisin dan Masjid Al Muhajirin Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Sabtu (2/6).
“Pak Wali kami minta perbaikan jalan di kavling kami ini, masih berlubang jadi sedikit terkendala aktivitas masyarakat sekitar,” pinta Amer.
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemko Batam telah menggulirkan dana Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) per kelurahan sebesar Rp 1,1 miliar. Tujuan dianggarkannya dana PIK agar percepatan pembangunan di setiap kelurahan merata dan tepat sasaran.
“Mungkin belum dibangun ya Pak, tenang saja saya beserta OPD terkait lagi gencar-gencarnya membangun Kota Batam dan tahun depan kalau kurang kita tambahkan lagi anggarannya sehingga kota kita ini menjadi tertata rapi dan cantik,” ujar Rudi.
Turunnya ia beserta OPD ke masyarakat untuk melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan. Sehingga kendala-kendala yang dihadapi masyarakat dapat langsung dilaporkan tanpa mengikuti birokrasi berbelit-belit.
Rudi juga berharap dengan diberikannya bantuan, ke depan masjid dapat menjadi rumah bagi masyarakat Kota Batam. Dan masjid dapat melahirkan anak-anak yang soleh dan solehah serta tidak terpengaruh perubahan zaman.
Untuk kelanjutan pembangunan masjid, Rudi menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Darul Mukhlisin sebesar Rp 75 Juta dan Masjid Al Muhajirin sebesar Rp 100 Juta.
“Ini tidak seberapa Bapak Ibu. Tapi dengan adanya bantuan ini pemerintah hadir untuk sama-sama dengan masyarakat memakmurkan masjid kita ini,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai