504 Kaum Dhuafa Terima Paket Sembako

Tim Penggerak PKK Kota Batam bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menyerahkan paket sembako untuk kaum dhuafa, Senin (4/6). Paket sembako dibagikan kepada 504 kaum dhuafa di Top 100 Tembesi.

Media Center Batam – Tim Penggerak PKK Kota Batam bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menyerahkan paket sembako untuk kaum dhuafa, Senin (4/6). Paket sembako dibagikan kepada 504 kaum dhuafa di Top 100 Tembesi.

Paket Sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 cup mentega, 2 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, minuman kaleng, dan 1 kg tepung terigu.

“Penyerahan paket ini sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Batam. Masih banyaknya kaum dhuafa Kota Batam  yang membutuhkan uluran tangan, dasar itulah Tim Penggerak PKK Kota Batam memberikan bantuan,” kata Kepala Dinsospemas Batam, Hasyimah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menuturkan penyerahan paket Sembako ini merupakan bagian dari 10 program pokok PKK yang berada di bawah program Pokja I. Bingkisan diberikan kepada kaum dhuafa yang benar-benar membutuhkan.

“Insyaallah penyerahan paket Sembako ini tepat sasaran Pak Wali. Karena saya turun langsung untuk menentukan yang menerima dan sesuai dengan kriteria. Dengan berkumpul dapat mempererat tali silahturahmi dan mempermudah rezeki jika kita berbagi di bulan suci Ramadhan,” katanya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang hadir memenuhi undangan dari Pemko Batam dalam acara penyerahan Paket Sembako untuk kaum dhuafa.

“Jangan dilihat kenapa harus mengundang untuk menyerahkan paket ini, tapi lihatlah ini sebagai bentuk silahturahmi dan kebersamaan antara Pemko Batam dengan masyarakat,” ucapnya.

Pemerintah ingin berbagi dengan warganya yang membutuhkan dan mengerti posisi masyarakatnya. Untuk itu, Wali Kota juga meminta agar warga Batam mengerti akan kondisi Pemko Batam yang saat ini tengah gencar membangun untuk mengembalikan kesempurnaan Kota Batam.

Ia yakin jika antara masyarakat dan Pemerintah saling mengerti akan posisi masing-masing-masing maka pembangunan di Kota Batam akan berjalan. Penyerahan paket Sembako ini menurutnya salah satu bentuk perhatian dari Pemko Batam dan Tim Penggerak PKK Kota Batam.

“Saya ingin kembalikan kesempurnaan ekonomi Kota Batam. Semoga saya diberi kemampuan baik fisik dan daya pikir yang tinggi untuk menyelesaikan tugas dan kepercayaan yang Bapak/Ibu berikan. Tujuan saya adalah bagaimana Batam ini menjadi kota yang modern dan madani,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai