2020 Jalan Sekupang Jadi Lima Lajur

Walikota Batam Muhammad Rudi

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pada 2020 mendatang pelebaran jalan akan menyentuh kawasan Sekupang. Jalan Gajah Mada, jalan utama di kawasan Sekupang rencananya akan dibangun menjadi lima lajur dari kondisi saat ini dua lajur di tiap jalur.

“Space di Sekupang besar, satu jalur bisa lima lajur. Seperti Batam Centre bisa. 2020 kita mulai rambah ke sini,” kata Rudi dalam Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Jannah Tiban Raya Kelurahan Tiban Baru, Sabtu (26/5).

Selain jalan utama, Pemerintah Kota Batam juga akan membangun jalan di bagian dalam. Tepatnya dari Tiban Princess di Tiban Indah sampai ke Mentarau di Patam Lestari. Jalan di kawasan ini akan dibuat menjadi dua lajur tahun depan.

“Nantinya ingin kita sambungkan sampai Tanjunguma sehingga akses jalan dari Tiban ke Nagoya jadi cepat. Termasuk dari Patam Lestari semakin mudah ke Nagoya,” ujarnya saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Kampung Tua Patam.

Rudi mengatakan pemerintah ke depannya ingin mengembangkan Batam sebagai daerah tujuan wisata. Termasuk Kampung Tua seperti Patam. Oleh karena itu ia berharap dukungan masyarakat setempat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Kita ingin Patam jadi tujuan wisata, bagaimana kita bikin wisatawan datang kemari. Ayo bapak ibu sambut peluang ini. Karena ada potensi pariwisata di Patam ini. Tadi kata panitia jembatan Patam ramai setiap akhir pekan oleh orang lokal. Bagaimana nanti dibuat ikon sehingga wisatawan dari luar juga datang ke Patam,” kata dia.

Daerah lain juga bisa ikut berbenah untuk menarik wisatawan. Misal di satu tempat mengembangkan tempat yang cantik untuk berfoto. Kemudian di lokasi lain mengangkat kuliner khas melayu. Atau di wilayah tertentu khusus untuk pembuatan kerajinan tangan sebagai oleh-oleh wisatawan.

Mungkin Anda juga menyukai