Rudi Ajak Tenaga Kesehatan Wujudkan Wisata Medis Batam

Walikota Batam Muhammad Rudi memberikan santunan kepada anak yatim dalam acara buka bersama keluarga dinas kesehatan di guest house sekupang

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh tenaga kesehatan di Kota Batam untuk bersinergi layani masyarakat. Pesan ini disampaikan baik kepada tenaga medis di Puskesmas maupun Rumah Sakit.
“Mari kita bersama-sama, bersinergi, membantu, dan melayani masyarakat,” kata Rudi dalam acara buka puasa bersama Dinas Kesehatan Kota Batam di Guest House BP Batam di Sekupang, Rabu (23/5).
Rudi melihat sampai saat ini penanganan medis kepada masyarakat belum maksimal. Hal itu menjadi tugas bersama jajaran di Pemerintah Kota Batam.
Ia berharap ke depannya Batam menjadi kota yang ramah kepada siapa saja yang berkunjung. Baik wisata belanja, wisata religi, wisata alam, dan bahkan wisata medis.
“Saya dan OPD lagi giat-giatnya membangun jalan, fasilitas umum, dan lainnya. Jadi kalaulah Kota Batam ini nanti banyak yang mengunjungi fasilitas dan pelayanan kesehatannya juga harus bagus agar semuanya seimbang,” ujarnya.
Mantan anggota DPRD Kota Batam ini juga yakin bahwa tenaga medis di Kota Batam tidak kalah dengan tenaga medis dari dua negara tetangga. Meski kedua negara ini sudah lebih dulu menjadi negara wisata medis pilihan masyarakat Indonesia.
“Dengan lebih baiknya pelayanan kesehatan bagi masyarakat memberikan citra positif untuk Kota Batam,” kata dia.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Koesmarjadi mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 600 orang tenaga medis Dinas Kesehatan Kota Batam. Selain itu juga mengundang anak-anak yatim piatu untuk buka puasa bersama. Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada anak panti asuhan tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai