BMSDA Dapat Tambahan Ekskavator Amfibi

Eskavator amphibi

Media Center Batam – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kembali mendapatkan tambahan alat berat. Ekskavator amfibi yang dipesan beberapa waktu lalu, sudah sampai di Batam pada Selasa (22/5) sore.
“Dengan datangnya alat ini, menambah kekuatan kita untuk penanganan banjir di Kota Batam,” kata Kepala Dinas BMSDA Batam, Yumasnur.
Begitu ekskavator tiba, pihak Dinas BMSDA langsung melakukan pengecekan fisik dan teknis. Menurut Yumasnur, tipe ekskavator ini sama dengan yang pihaknya beli tahun lalu. Sehingga tidak perlu ada penyesuaian operator alat beratnya karena sama dengan alat yang dimiliki sebelumnya.
Yumasnur mengatakan di awal ini ekskavator amfibi akan digunakan untuk proses normalisasi drainase di kawasan Marina Sekupang. Lokasi ini merupakan satu dari puluhan titik banjir di Batam.
“Rencana mau dioperasikan di daerah Perumahan Ricci Marina,” tuturnya.
Ekskavator amfibi ini melengkapi kebutuhan alat berat di Pemko Batam. Yumasnur mengatakan Batam butuh minimal dua unit ekskavator amfibi. Tahun 2017 pihaknya sudah membeli satu, dan ditambah satu unit lagi di 2018.

Selain ekskavator amfibi, tahun ini Dinas BMSDA juga membeli dua unit ekskavator jenis long arm. Alat berat ini akan digerakkan ke berbagai titik di Kota Batam untuk kegiatan normalisasi drainase dalam proses penanganan banjir.

Mungkin Anda juga menyukai