Warga Sagulung Baru Minta Jalan Menuju Masjid Diperbaiki

Walikota Batam Muhammad Rudi

Media Center Batam – Safari Ramadhan Walikota Batam, Muhammad Rudi Sabtu (19/5) bertepatan dengan 3 Ramadhan 1439 H dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Sagulung Baru, Kelurahan Sungai Binti Kecamatan Sagulung. Warga sekitar terlihat senang karena dapat bersilahturahmi dengan orang nomor satu di Kota Batam tersebut.

Ketua masjid Al Ikhlas, Puryanto menyampaikan masjid dibangun sejak 15 tahun lalu. Kondisi masjid saat ini dalam perbaikan Mikhrab dan teras masjid. Diperkirakan dana yang diperlukan untuk perbaikan masjid sekitar Rp 500 juta.

“Kondisi masjid alhamdulillah sudah bagus, namun yang dikeluhkan adalah kondisi jalan menuju masjid yang rusak. Mengingat sejak pertama jalan tersebut diaspal sampai sekarang belum dilakukan perbaikan,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Rudi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam telah menganggarkan dana untuk percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) yang telah dimulai sejak tahun 2016. Anggaran PIK ini menurutnya meningkat tiap tahunnya, untuk tahun 2018 dianggarkan Rp1,1 miliar per kelurahan.

“Jika PIK sudah selesai, bisa dimasukan ke rencana kerja Dinas Perakimtan,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu, Wako membantu pembangunan masjid dengan memberi bantuan sebesar Rp 75 juta. Usai berbuka dan Shalat Maghrib di Masjid Al-Ikhlas, rombongan Safari Ramadhan melanjutkan Shalat Tarawih di Masjid Jihad Fisabilillah, Kelurahan Sagulung Kota.

Ketua masjid sekaligus Ketua RT Aviari Permai, Purwadi menjelaskan proses pembangunan masjid sangat panjang dan berliku. Berkat dana yang diperoleh dari masyarakat dan donatur akhirnya dalam waktu setahun masjid sudah berdiri dan bisa digunakan masyarakat untuk beribadah. Untuk kelanjutan pembangunan masjid, Pemko Batam memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta.

Mungkin Anda juga menyukai