Pelebaran Jalan Sei Panas Dimulai Pekan Depan

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur

Media Center Batam – Pelebaran jalan Sei Panas-Bengkong akan mulai dikerjakan pekan depan. “Iya, kita mulai minggu depan,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur, Rabu (23/5).

Jalan Laksmana Bintan yang hubungkan Simpang Kuda Sei Panas dengan Simpang Bengkong Seken ini memiliki panjang sekitar 2,6 kilometer. Saat ini kondisi jalan hanya memiliki satu lajur di tiap jalur. Ke depannya setelah pelebaran, tiap jalur terdiri dari dua lajur.

Sebagai bentuk persiapan, pada akhir Maret lalu, tim Pemerintah Kota Batam telah melakukan pembersihan di jalur pelebaran. Bangunan yang ada di lahan pelebaran dibongkar dan puingnya dibersihkan dari lokasi.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan harapannya agar warga memaklumi pembongkaran tersebut. Karena bangunan yang dibongkar berdiri di lahan milik negara, dan akan segera difungsikan untuk pelebaran jalan.

“Saya mohon maaf bila ada kios warga yang terkena pelebaran. Ini saya lakukan untuk kelancaran lalu lintas sehingga mobilitas lancar dan ekonomi akan tumbuh. Saya mohon dukungan bapak ibu, agar pekerjaan jalan nanti berjalan lancar,” kata Rudi dalam Safari Ramadhan di Masjir Al-Jihad dan Masjid Jabal Nur Sei Panas, Minggu (20/5) malam.

Selain Jalan Laksmana Bintan bagian dalam, pelebaran juga menyentuh Jalan Laksmana Bintan yang menghubungkan Simpang BNI Sei Panas dengan underpass atau terowongan Pelita. Jalur ini rencananya akan ditambah menjadi empat lajur di tiap sisi. Pembangunannya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Tahun depan, setelah Sei Panas kita lanjutkan pelebaran di Bengkong-nya,” tutur Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai