𝐖𝐮𝐣𝐮𝐝𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐤𝐨𝐥𝐚𝐡 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐡 𝐀𝐧𝐚𝐤, 𝐏𝐣𝐬 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚: 𝐂𝐞𝐠𝐚𝐡 𝐊𝐞𝐤𝐞𝐫𝐚𝐬𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐒𝐚𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, mendorong semua satuan pendidikan untuk mewujudkan sekolah ramah anak.

Hal itu ditegaskan Andi saat membuka Training of Teacher () Sekolah Ramah Anak & Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK) di Satuan Pendidikan di Aula SMAN 3 Batam, Selasa (15/10/2024).

“Mari bersama mewujudkan sekolah ramah anak dan maksimalkan TPPK di masing-masing satuan pendidikan,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Perkumpulan Komisioner Perlindungan Anak Indonesia Daerah (PKPAID) yang sudah menggelar pelatihan tersebut. Bagi Andi, pelatihan itu sangat penting demi terwujud sekolah ramah anak dan memaksimalkan TPPK.

“Di satuan pendidikan sudah ada TPPK supaya penanganan terkait masalah ini bisa diatasi dengan baik, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan seperti perundungan, tindak kekerasan,” katanya.

Ketua PKPAID, Erry Syahrial, mengaku masih ada kasus kekerasan, perundungan, perlakuan salah, rentan konflik persoalan di sekolah. Ke depan, dengan kerja bersama untuk mewujudkan sekolah zero kekerasan.

“Dengan ini, menjadi upaya bersama dalam pencegahan. Dalam pelatihan ini diberi materi mediasi dalam penanganan yang dikedepankan dalam menghadapi persoalan,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD