Pasar Tanjungpiayu Resmi Milik Pemko Batam

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam mendapat hibah satu pasar dari Kementerian Perdagangan. Serah terima hibah dilakukan serentak untuk 128 kabupaten/kota di Bandung, Jumat (13/9) lalu.

“Pasar di Tanjungpiayu dihibahkan ke kita. Pemko tak bisa mengoperasionalkan sebelum dihibahkan. Dengan dihibahkan ini sudah resmi milik Pemko Batam,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau di Batam Centre, Kamis (19/9).

Pasar Melayu Serumpun di Kecamatan Seibeduk ini menurutnya berukuran cukup besar. Bisa menampung hingga 200-an pedagang.

Kehadiran pasar ini diharapkan bisa membantu masyarakat di wilayah Seibeduk untuk memperoleh bahan kebutuhan pokok. Sehingga tak perlu pergi jauh untuk mendapat bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Selain yang dihibahkan kita juga dapat satu pasar lagi dibangun di Batam tahun ini. Anggarannya APBN sekitar Rp 4 miliar,” ujarnya.

Gustian mengatakan lokasi pasar baru nanti rencananya di Kecamatan Batuaji. Lahannya sudah tersedia, hasil hibah pihak swasta.

“Realisasinya tahun ini. Kemarin sudah pembebasan lahan. Dari developer hibahkan ke kita,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai