𝐅𝐮𝐧 𝐑𝐮𝐧 𝐀𝐝𝐡𝐲𝐚𝐤𝐬𝐚 𝐈𝐤𝐚𝐥 𝐕𝐈,𝐏𝐣𝐬 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐫𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐨𝐥𝐚 𝐇𝐢𝐝𝐮𝐩 𝐒𝐞𝐡𝐚𝐭

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Batam, Andi Agung, mengajak masyarakat Kota Batam menerapkan pola hidup sehat. Hal tersebut di sampaikan Andi Agung saat menghadiri kegiatan Fun Run Adhyaksa Ikal VI di Lapangan Parkir Harbour Bay Downtown, Jodoh, Minggu (06/10/2024).

“Mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan olahraga yang dihadiri oleh kurang lebih 7.000 peserta ini diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui aktivitas fisik dan merupakan upaya mendukung wisata olahraga di Kota Batam.

Ajang olahraga ini dibagi menjadi dua kategori yaitu 5K dan 10K yang juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di Kota Batam dengan mengedukasi 50 pelaku UMKM di Kota Batam dan peserta kegiatan tentang pemahaman terkait digitalisasi.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dari artis Nasional. Para peserta pun berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk beberapa unit sepeda motor, kulkas, sepeda, hingga televisi.

Dalam kesempatan itu, Andi Agung yang juga di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, serta Forkopimda, juga mengungkapkan bahwa kegiatan Fun Run ini bukan hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan. Ia berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Batam semakin termotivasi untuk aktif bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan positif. Dengan semangat kebersamaan, ia yakin Kota Batam dapat menjadi Kota yang lebih sehat dan produktif.

“Ini adalah kegiatan yang penting karena bagaimanapun juga olahraga dan gaya hidup sehat merupakan upaya pencegahan berbagai penyakit.” katanya.

Melalui acara ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari gaya hidup sehat dan terlibat lebih aktif dalam kegiatan olahraga di masa mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

DD