𝐒𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐍𝐚𝐫𝐚𝐬𝐮𝐦𝐛𝐞𝐫 𝐊𝐞𝐠𝐢𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐏𝐊𝐊𝐌𝐁 𝐔𝐧𝐢𝐛𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐚𝐩𝐚𝐫𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menjadi narasumber dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Batam (Uniba) Tahun Akademik 2024/2025 di Graha Bintang Universitas Batam, Jumat (27/09/2024). Dalam materi yang disampaikannya, Jefridin memaparkan tentang pembangunan Batam.

“Terimakasih kepada Uniba yang sudah berkiprah membangun Batam dengan memberikan pendidikan kepada anak-anak Batam sehingga menjadi SDM yang handal dan berdaya saing,” ujarnya.

Ia menyampaikan visi Kota Batam “Terwujudnya Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera”. Menjelaskan demografi Kota Batam, bahwa Batam merupakan 1 dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Dengan jumlah pendudukan Provinsi Kerpri 2,1 juta, Jefridin mengatakan sekitar 1,3 juta menetap di Batam.

“Letak Batam cukup strategis, berbatasan dengan negara Singapura dan Malaysia. Sebagai kota yang letaknya strategis, Batam didesain sebagai kota industri, alih kapal, perdagangan/jasa dan pariwisata,” jelasnya.

Disampaikannya dari kebijakan yang ditetapkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pembangunan infrastruktur terus berkelanjutan. Pembangunan infrastruktur selain di perkotaan juga sampaikan ke lingkungan perumahan melalui program pembangunan sarana prasarana kelurahan (PSPK).

“Tujuan pembangunan ini adalah untuk membuka akses bagi orang datang ke Batam baik investor maupun wisatawan mancanegara maupun domestik. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya meningkatkan PAD Kota Batam,” ucapnya.

Agar orang datang ke Batam, maka Batam harus aman, nyaman dan kondusif. Untuk itu ia mengajak agar mahasiswa turut mendukung pembangunan Batam dan menjaga Batam agar tetap menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif.

PKKMB Tahun Akademik 2024/2025 bertemakan “Menuju seperempat abad Uniba mencerdaskan insan bangsa”.

Turut hadir Prof. Dr. Ir. Chablullah Wibisono, MM. selalu Wakil Rektor 1, Dr. Mohammad Gita Indrawan, S.T. M.M., Wakil Rektor 3 dan Prof. Dr. Ramli, S.E., M.S. selalu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD