𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐋𝐞𝐩𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐬𝐞𝐫𝐭𝐚 𝐂𝐚𝐥𝐨𝐧 𝐉𝐚𝐦𝐚𝐚𝐡 𝐇𝐚𝐣𝐢 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐃𝐢𝐧𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas peserta Calon Jamaah Haji dari Dinas Pendidikan Kota Batam dalam acara Walimatussafar Haji Pegawai Dinas Pendidikan Kota Batam di Gedung Gurindam, Rabu (8/5/2024).

Pada pelepasan calon jamaah haji keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Batam Jefridin atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat untuk calon jamaah haji yang berangkat di kloter pertama, kedua, dan kelima belas.

“Patut bersyukur bahwa tidak semua orang dapat melaksanakan ibadah haji. Ada yang memiliki kemampuan finansial tapi tidak dipanggil, ada yang ingin berhaji tapi harus menunggu lama,” kata Jefridin.

Pada kesemptan itu, Jefridin turut mengingatkan dalam menunaikan ibadah haji penting untuk menjaga fisik dengan baik, agar dapat menunaikan berbagai bentuk ibadah fisik. Diantaranya wukuf di Arafah, tawaf, dan sebagainya.

“Jangan khawatir tersesat. Sekarang kita memiliki smartphone, jadi yang belum familiar, tolong pelajari penggunaannya, termasuk share location dan google maps agar tidak tersesat,” pesannya kepada para calon jamaah.

Menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jefridin menitipkan doa untuk Indonesia khususnya Batam, agar senantiasa aman dan nyaman untuk melaksanakan pembangunan dengan baik.

“Tidak perlu memaksakan sesuatu, seperti mencium Hajar Aswad. Jika Allah berkehendak, pasti dapat,” pesan Jefridin, sambil memberikan peringatan agar tidak mengambil benda yang jatuh karena berpotensi bahaya.

Jefridin berharap para calon jamaah haji asal Dinas Pendidikan Kota Batam dapat menjadi haji yang mabrur.

“Semoga mabrur ibadah haji bapak dan ibu sekalian, amin,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Rubianto, mengajak para calon jamaah haji untuk mempersiapkan fisik dan memperdalam ilmu melalui manasik yang telah diselenggarakan.

Mungkin Anda juga menyukai

DD