Safari Ramadhan di Tanjung Buntung dan Sadai, Rudi Paparkan Rencana Pembangunan di Kawasan Bengkong

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersilaturahmi langsung dengan para warga di Kecamatan Bengkong. Kehadiran orang nomor satu di Kota Batam dalam agenda Safari Ramadhan ini, disambut antusias oleh para jamaah Masjid Anshorullah Bengkong Asrama dan Masjid Ar- Raihan Perumahan Putra Kelana, pada Senin (3/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan Pemerintah Kota Batam. Diantaranya pembangunan jalan- jalan utama, dan pelebaran jalan yang akan dilakukan di Bengkong.

“Pembangunan jalan Bengkong akan kita lakukan bertahap, Jalan ke arah Golden Prawn akan kita buka semua,” ujar Rudi.

Rudi menekankan bahwa pembangunan ini dilakukannya agar perekonomian Kota Batam dapat bangkit kembali, dan mengurangi angka pengangguran.

“Kalau selesai inilah Kota Batam yang kita impikan, kota baru yang dapat kita nikmati. Mudah-mudahan cepat selesai agar warga Batam terkusus Bengkong dapat menikmati pertumbuhan ekonominya,” ujar Rudi.

Menurut Rudi, Batam kota modern juga terwujud melalui kekompakan pemerintah dan masyarakat. Sehingga, Rudi menitipkan Batam kepada masyarakat, untuk dapat menjadikan Batam Kota Baru yang Indah mulai dari rumah masing- masing.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama Pemerintah Kota Batam, membangun Batam dengan kemampuan bapak/ ibu. Agar kebersamaan antara Wali Kota dan masyarakat sama- sama berjalan untuk mewujudkan Batam Kota Baru,” ajak Rudi.

Menurut Rudi selain pembangunan yang dilakukannya, masyarakat juga memiliki tugas menarik wisatawan untuk datang, salah satunya melalui kuliner.

“Bapak/ ibu sediakan tempat makan yang paling bagus dan enak juga bersih. Jadi orang dari luar akan mencari khas kuliner di Batam. Ciptakan daya tarik di Bengkong berupa wisata kuliner, agar bisa menarik wisatawan untuk hadir,” ujar Rudi.

“Tugas kami menyiapkan infrastruktur dan sisanya bapak/ibu siapkan pendukungnya. Kalau kolaborasi ini dapat berjalan saya yakin Kota Batam akan hebat,” tutup Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Rudi turut menyerahkan simbolis dana hibah untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan penyerahan bantuan dari Baznas Kota Batam kepada imam masjid.

Mungkin Anda juga menyukai