Amsakar Sebut Silaturahmi Akan Mudahkan yang Susah dan Ringankan yang Berat

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam beberapa kesempatan selalu menyampaikan betapa pentingnya silaturahmi.

Menurutnya, silahturahmi akan menguatkan kebersamaan. Dan selanjutnya, dengan kebersamaan segala hal yang susah akan mudah serta yang berat akan terasa ringan.

“Kalau sudah kompak, tadinya yang susah akan mudah lalu yang berat akan ringan,” kata Amsakar saat Safari Ramadhan di Masjid Bidayatul Hidayah Perumahan Bida Asri 2 Kecamatan Batam Kota, Senin (3/4/2023).

Ia menyebutkan, selain memperteguh kekompakan, silaturahmi menjadi poin yang kerap ia sampaikan karena hal ini akan mendekatkan yang jauh juga meluruskan persepsi yang salah serta mempertautkan hati.

Dalam konteks keagamaan, silaturahmi diyakini akan memanjangkan umur serta memudahkan datangnya rezeki.

“Kita berharap mudah-mudahan silaturahmi ini membawa kemaslahatan bagi kita semua,” harap Amsakar yang turut diamini masyarakat yang hadir.

Ia berharap energi silaturahmi ini semakin diperteguh selama Ramadhan 1444 hijriah ini.

Selain itu, Amsakar juga mengajak segenap muslim memanfaatkan momentum untuk meningkatkan keimanan ketaqwaan. Hendaknya Ramadhan dimanfaatkan sebaik mungkin, seolah ini adalah Ramadhan terakhir.

“Kita bersyukur dipertemukan lagi dengan Ramadhan, bulan penuh berkah yang didalamnya Al-Qur’an diturunkan, pintu surga dibuka, bulan yang didalamnya ada satu malam yang nilainya seperti seribu bulan,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai