๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐จ๐ฌ๐ข๐š๐ฅ๐ข๐ฌ๐š๐ฌ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ญ๐ข๐ง๐ ๐ง๐ฒ๐š ๐๐ž๐ง๐ ๐š๐ฐ๐š๐ฌ๐š๐ง ๐‰๐š๐ฆ๐ข๐ง๐š๐ง ๐’๐จ๐ฌ๐ข๐š๐ฅ ๐Š๐ž๐ญ๐ž๐ง๐š๐ ๐š๐ค๐ž๐ซ๐ฃ๐š๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ฒ๐ž๐ฅ๐ž๐ง๐ ๐ ๐š๐ซ๐š๐š๐ง ๐‰๐š๐ฌ๐š ๐Š๐จ๐ง๐ญ๐ซ๐ฎ๐ค๐ฌ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐a๐ญ๐š๐ฆ- Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi Pengawasan dan Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi di Kota Batam. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Hotel Harper Premier, Rabu (16/10/2024).

“Terimakasih dan apresiasi Saya sampaikan kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang yang sudah berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya sehingga acara pagi ini terlaksana,” ujarnya.

Ia menyampaikan pentingnya perlindungan terhadap tenaga kerja termasuk tenaga kerja dibidang jasa kontruksi. Masifnya pembangunan di Kota Batam, sehingga perlu penyamaan persepsi terhadap UU Nomor 22 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Kegiatan ini dibuat agar ada pemahaman terhadap pentingnya tertib usaha, tertib penyelenggaraan dan tertib pemanfaatan jasa kontruksi serta Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,โ€ ujarnya.

Sosialisasi yang diikuti oleh PPK dan staf penyelenggara kegiatan kontruksi di lingkungan Pemerintah Kota Batam bertujuan untuk memberikan edukasi dan perlindungan bagi pekerja kontruksi. Sehingga dapat memberikan rasa aman bagi pekerja.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memacu upaya peningkatan kualitas dan keselamatan kerja kontruksi di Kota Batam. Sehingga terwujud tata kelola yang baik dan hasil kerja kontruksi yang bermutu,” harapnya.

Kepada peserta sosialisasi ia berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaiknya. Jika ada hal yang tidak dipahami, ia berpesan agar menanyakan kepada narasumber. Adapun narasumber pada kegiatan itu Ahmad Abdul Alfatah Azwar selaku

Pembina Dasar Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1 Banda Aceh Kementerian PUPR.

FGD Sosialisasi Pengawasan dan Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi di Kota Batam dihadiri Kepala Dinas CKTR Kota Batam, Azril Adriansyah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam Nagoya, Suci Ahmad dan Kepala BPJS Cabang Sekupang, Budi Pramono.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai

DD