𝐏𝐉𝐒 𝐖𝐀𝐋𝐈 𝐊𝐎𝐓𝐀 𝐁𝐀𝐓𝐀𝐌 𝐃𝐎𝐑𝐎𝐍𝐆 𝐆𝐔𝐑𝐔 𝐔𝐍𝐓𝐔𝐊 𝐉𝐀𝐃𝐈 𝐏𝐀𝐍𝐔𝐓𝐀𝐍

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, mendorong para guru pendidikan agama Islam di Kota Batam untuk menjadi panutan bagi anak muridnya.

Hal itu ditekankan Andi Agung saat menghadiri kegiatan Penguatan Budi Pekerti Guru Kota Batam di Masjid Nurul Islam, Komplek Industri Batamindo, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Sabtu (12/10/2024).

“Bapak Ibu adalah ujung tombak untuk meningkatkan SDM di Kota Batam, maka dari itu penting untuk menambah wawasan dan menguatkan budi pekerti agar kita dapat menjadi teladan serta panutan bagi anak-anak kita semua,” tegas Andi.

Ia pun melanjutkan, jika guru bisa menjadi contoh yang baik dalam perilaku dan sikap, maka akan menginspirasi para anak didik sehingga mereka dapat menerapkan budi pekerti yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita semua tahu bahwa pendidikan bukan hanya tentang transfer ilmu, tetapi juga tentang membentuk karakter. Semua orang mungkin dapat mengajar, namun tidak semua orang dapat mendidik,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh guru pendidikan agama Islam mulai dari PAUD, SD, hingga SMP se-Kota Batam ini, bertujuan untuk memperkuat budi pekerti dan karakter guru pelajaran agama Islam dalam mengajarkan nilai-nilai agama kepada muridnya.

Andi Agung juga mengingatkan, para guru untuk terus ikhlas dalam mendidik, memperkuat sinergi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang positif.

“Pekerjaan mendidik adalah tugas yang berat, maka sangat penting untuk menanamkan di hati kita niat yang ikhlas,” ujarnya

Di kesempatan itu, Andi Agung juga menyerahkan piala serta hadiah pada pemenang lomba Festival Hadroh Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai

DD