Pelantikan Tiga Kepala Dinas Tunggu Restu KASN

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir.

Media Center Batam – Pelantikan tiga posisi Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kota Batam menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tiga posisi yang sudah dibuka lelangnya melalui proses uji penilaian (assessment test) Juli lalu yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Perakimtan).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir mengatakan tahapan seleksi sudah selesai pada akhir Juli lalu. Dan hasilnya sudah dilaporkan ke KASN sebagai pemberitahuan.

“Nama semua peserta kita ajukan, tapi berdasarkan ranking. Dikirim ke KASN ini sifatnya hanya mengetahui dan merestui. Karena bisa saja track record (rekam jejak) di kami bagus semua tapi di KASN punya data lain,” kata Syahir di Sagulung, Jumat (3/8).

Meski dilaporkan ke KASN, hasil akhir tetap ada di tangan Pemko Batam dalam hal ini Walikota Batam. Tiga nama teratas di tiap posisi akan diserahkan ke Walikota sebagai bahan pertimbangan.

“Artinya Pak Wali tinggal memilih satu dari tiga nama. Dan tidak bisa memilih yang di ranking empat atau lima,” ujarnya.

Syahir berharap surat balasan dari KASN bisa turun hari ini. Karena pemberitahuan hasil seleksi sudah dikirimkan sejak Senin awal pekan ini. Surat dari KASN ini juga penting untuk pelaksanaan pelantikan nantinya.

“Pelantikan tetap menunggu dari KASN. Mudah-mudahan hari ini sudah turun (suratnya),” kata dia.

Sementara itu Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan untuk pelantikan tiga Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (PJPT) ini akan dilakukan setelah rapat internal. Rapat ini juga akan membahas pengisian posisi kosong di bawah tiga jabatan tersebut.

“Kita lagi susun yang di bawahnya itu juga. Setelah disusun baru dilantik semua. Jadi sekali jalan,” tegas Rudi.

Sebelumnya diberitakan bahwa 15 orang mendaftar assessment test untuk tiga posisi PJPT yang kosong. Tiga nama di antaranya saat ini mendapat mandat sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala dinas. Yaitu Hendri Arulan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Rustam Efendi Plt Kepala Dinas Perhubungan, dan Eryudhi Apriadi Plt Kepala Dinas Perakimtan.

Mungkin Anda juga menyukai