𝐒𝐞𝐤𝐝𝐚 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐅𝐞𝐬𝐭𝐢𝐯𝐚𝐥 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐑𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚 𝐁𝐮𝐥𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐬𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Dalam rangka Bulan Bahasa, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Batam menyelenggarakan Festival Batam Membaca 2024 di Mega Mall, Sabtu (12/10/2024). Secara resmi kegiatan Festival Batam Membaca dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan bulan bahasa atau bulan literasi. Dengan tujuan untuk meningkatkan semangat literasi di Kota Batam.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih kepada FTBM. Mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini minat baca masyarakat terus meningkat,” ucapnya.

Harapannya di tiap wilayah Kota Batam terdapat taman bacaan. Ini penting untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat di Kota Batam. Ia mengajak agar taman bacaan di Kota Batam untuk mengurus perizinan sebagai syarat administrasi untuk memperoleh bantuan buku.

“Pemerintah Kota Batam mendorong ini melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Ini perlu Kita giatkan agar budaya membaca meningkat di Kota Batam,” tuturnya.

Kegiatan Festival Membaca diisi dengan pameran buku, penampilan anak TBM dan dimeriahkan dengan lomba melukis, lomba mewarnai dan mendongeng. Usai membuka kegiatan Festival Batam Membaca, Jefridin berkesempatan meninjau stand taman bacaan yang ambil bagian diacara itu.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD