𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐌𝐚𝐫𝐜𝐡𝐢𝐧𝐠 𝐀𝐫𝐭 𝐂𝐨𝐦𝐩𝐞𝐭𝐢𝐭𝐢𝐨𝐧 𝟐𝟎𝟐𝟒, 𝐏𝐣𝐬 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 : 𝐒𝐞𝐦𝐨𝐠𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐀𝐠𝐞𝐧𝐝𝐚 𝐏𝐚𝐫𝐢𝐰𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, secara resmi membuka Batam International Marching Art Competition (BIMAC) 2024, yang berlangsung di Dataran Engku Puteri, Batam Centre, Jumat (11/10/2024).

“Saya bangga dan turut berbahagia dengan diselenggarakannya acara ini. Melalui acara ini, kita berharap dapat lebih memperkenalkan Batam sebagai Kota yang tidak hanya terkenal dengan pariwisatanya, tetapi juga dengan budaya dan kreatifitasnya,” pungkas Andi.

Acara yang baru pertama kali di selenggarakan ini di ikuti oleh 16 grup dengan jumlah sekitar 800 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri, serta penggemar seni dan budaya marching band.

Dalam kesempatan itu, Andi Agung juga memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah menginisiasi acara ini dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas, disiplin, dan kerjasama antar peserta. Ia berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menampilkan bakat mereka dan memperkenalkan budaya Batam ke kancah internasional.

“Melalui kompetisi ini, Kita berharap bukan hanya menjadi ajang untuk menampilkan keahlian serta bakat seni para peserta, tetapi juga sebagai wahana mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan batam di mata dunia,” katanya.

Event BIMAC 2024 ini akan berlangsung selama 3 hari dan diisi dengan berbagai pertunjukan menarik yang melibatkan para ahli di bidang seni marching. Acara ini diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

“Event ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang membangun hubungan antar budaya dan memperkuat semangat persatuan. Mari kita dukung para peserta dan ciptakan suasana yang sportif,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD