𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐡𝐚𝐫𝐠𝐚𝐚𝐧 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝟏𝟒 𝐏𝐍𝐒 𝐌𝐞𝐦𝐚𝐬𝐮𝐤𝐢 𝐌𝐚𝐬𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐬𝐢𝐮𝐧 𝐝𝐢 𝐋𝐢𝐧𝐠𝐤𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota Batam kembali memberikan apresiasi kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), di Kantor Walikota Batam, Senin (30/09/2024).

14 orang pegawai menerima Surat Keputusan (SK) pensiun, saguhati, serta penghargaan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian mereka.

Di antara penerima SK pensiun adalah Raja Kamarulzaman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum,dan Politik, yang telah mendedikasikan dirinya selama 39 tahun 6 bulan untuk melayani Pemerintah Kota Batam.

Selain Raja Kamarulzaman, pegawai dari berbagai instansi turut menerima penghargaan, antara lain Motoruddin Nainggolan, Suwarni, Yusmarni, Heldasuri, Emmelia, Sarimo, dan Ahad dari Dinas Pendidikan, Husen dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Mardiana dan Ester Rita dari Dinas Kesehatan, Arman dari Kecamatan Batuaji, Kisjana dan Roslan dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Lebih kurang 40 tahun saya berbakti kepada Pemerintah Kota Batam. Saya berharap, pengabdian ini menjadi amal ibadah. Semoga ke depannya, bila ada umur panjang, kita dapat terus berjumpa dan bekerja sama lagi,” ujar Raja Kamarulzaman penuh haru.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, yang turut menyerahkan SK pensiun, menyampaikan apresiasinya atas dedikasi para pegawai.

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya. Alhamdulillah, Bapak Ibu telah membaktikan diri dengan tulus membangun Batam melalui tugas dan fungsi masing-masing. Berkat kontribusi ini, banyak pihak mengakui Batam sebagai kota yang terus maju dan berkembang pesat,” tutur Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin menekankan pentingnya menjaga hubungan baik meskipun masa tugas para pegawai telah usai.

“Kami berharap Bapak Ibu tetap mencintai Pemerintah Kota Batam. Diminta atau tidak, pemikiran dan kontribusi Bapak Ibu tetap kami harapkan melalui Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI),” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Jefridin juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama menjalankan pemerintahan.

“Atas nama pimpinan, kami memohon maaf apabila selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan. Sekali lagi, terima kasih atas segala dedikasi dan kontribusi Bapak Ibu. Semoga semua ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan saguhati kepada seluruh pegawai yang telah mengakhiri masa bakti mereka. Dengan segala penghargaan ini, diharapkan hubungan baik antara para pensiunan dan Pemerintah Kota Batam tetap terjaga, serta para pensiunan dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Batam di masa mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

DD