𝐒𝐞𝐦𝐢𝐧𝐚𝐫 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐏𝟒𝐆𝐍, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧: 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐊𝐮𝐧𝐜𝐢 𝐁𝐞𝐫𝐚𝐧𝐭𝐚𝐬 𝐍𝐚𝐫𝐤𝐨𝐛𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menghadiri Seminar dalam rangka Meningkatkan Peran Keluarga dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Acara ini bertujuan mendukung program Batam Bersinar (Bersih Narkoba), di Hotel Harmonie One, Sabtu (21/09/2024). Jefridin menekankan pentingnya peran keluarga, terutama ibu, dalam mendidik dan melindungi anak-anak dari bahaya narkoba.

“Narkoba sering kali menjadi ancaman yang dekat dengan lingkungan keluarga, dan kami percaya bahwa peran ibu, terutama yang aktif dalam majelis taklim, sangat signifikan dalam membantu pemerintah memberantas peredaran gelap narkoba di Kota Batam,” ujar Jefridin.

Ia juga mendorong agar para ibu di Batam dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya masing-masing.

“Kami berharap ibu-ibu dapat menyampaikan pesan ini dari mulut ke mulut di pengajian, bahwa narkoba adalah barang haram yang wajib kita hindari. Ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk memastikan anak-anak kita terlindungi dari bahaya narkoba,” tambahnya.

Jefridin, atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Muhammad Rudi, mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Semoga ilmu dan materi yang kita dapatkan hari ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat, tidak hanya bagi diri kita, tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat luas,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan tantangan yang dihadapi masyarakat Batam terkait penyalahgunaan narkoba, terutama karena posisi strategis Batam yang rentan terhadap peredaran barang terlarang.

“Ini adalah tantangan bagi kita semua. Anak-anak kita sudah tidak asing lagi dengan istilah narkoba, dan kita perlu mengatasinya mulai dari keluarga dan lingkungan terdekat. Kita berharap Ustad Cahyadi dapat memberikan langkah-langkah konkret agar anak-anak kita terhindar dari bahaya narkoba,” kata Jefridin.

Seminar ini juga menghadirkan Ustad Cahyadi Batubara dari Kota Medan sebagai narasumber utama. Disampaikan wawasan tentang bahaya narkoba serta langkah-langkah preventif yang bisa dilakukan oleh keluarga, terutama dalam mendidik anak-anak agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Mungkin Anda juga menyukai

DD