𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐥𝐚𝐫 𝐏𝐢𝐥𝐚𝐫 𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥 𝐬𝐞𝐛𝐚𝐠𝐚𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐠𝐞𝐫𝐚𝐤 𝐃𝐚𝐬𝐚𝐫 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐣𝐚𝐡𝐭𝐞𝐫𝐚𝐚𝐧, 𝐑𝐮𝐝𝐢: 𝐉𝐚𝐠𝐚 𝐊𝐞𝐤𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐦𝐚𝐣𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐞𝐫𝐚𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi peran pilar pilar sosial di Batam sebagai penggerak dasar kesejahteraan sosial di akar rumput. Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri silaturahmi bersama Pilar Pilar Sosial Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Kamis (19/9/2024).

Untuk diketahui, Pilar Pilar Sosial tersebut terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), karang taruna, SDM Pendamping PKH, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Pekerja Sosial Masyarakat, dan Pendamping Sosial.

“Kami terus mendorong para pilar sosial dapat bersatu dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di masyarakat,” ujar Rudi.

Ia menuturkan, Pilar-Pilar Sosial memegang peranan penting dalam penuntasan Percepatan Penghapusan (0 persen) Kemiskinan Ekstrem (P2KE) dan penurunan prevalensi stunting ke 14 persen pada tahun 2O24.

“Mari terus kompak dan dukung terus program pemerintah, termasuk dalam membangun daerah,” ujarnya.

Ia memaparkan, saat ini Batam sudah dibangun mulai dari bandara, pelabuhan, jalan raya dan sejumlah infrastruktur lainnya. Ia mengatakan, dampak dari pembangunan itu, menjadikan Batam semakin menarik bagi para investor.

“Dengan banyaknya investor perekonomian maju dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan Pilar Pilar Sosial, Wildan, mengapresiasi kinerja Wali Kota Batam yang terus membangun daerah hingga sukses membuat perubahan lebih baik bagi Batam.

“Kami semua merasakan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Batam,” ujarnya yang juga sebagai perwakilan Karang Taruna Batam tersebut.

Bahkan, dari pembangunan tersebut memberikan dampak bagi kesejahteraan dan ekonomi Batam. Di mana, perekonomian Batam terus meningkat hingga mencapai 7,04 persen.

“Pertumbuhan ekonomi Batam bahkan lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi. Kami sampaikan apresiasi setingginya kepada Pak Rudi yang telah membangun Batam,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD