𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐤𝐞 𝐆𝐮𝐫𝐮: 𝐒𝐢𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐆𝐞𝐧𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐂𝐞𝐫𝐝𝐚𝐬 𝐝𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐚𝐫𝐚𝐤𝐭𝐞𝐫 𝐬𝐞𝐣𝐚𝐤 𝐃𝐢𝐧𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berpesan agar para guru menyiapkan generasi cerdas, berkarakter, dan berakhlak sejak dini.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri Sosialisasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Golden Prawn, Bengkong, Kamis (12/9/2024).

Rudi mengaku bangga dan mengapresiasi peran para guru. Baginya, seorang pendidik memiliki peran penting dalam menyiapkan generasi menjelang Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Guru adalah gugus terdepan dan penting diberikan pemahaman tentang tujuan akhir dari pendidikan. Dengan peran guru saat ini, semoga benar-benar dapat tercapai apa yang kita cita-citakan,” katanya.

Selain itu, guru juga diminta mengimbangi kemajuan Batam saat ini. Ia mengaku, pembangunan Batam semakin pesat. Ia berharap, para guru mampu menyesuaikan dan terus memajukan sektor pendidikan.

“Perkembangan Batam sangat pesat, dari pendidikan juga harus demikian. Hasil pembangunan ini akan diisi SDM berada, kalianlah (para guru) pahlawannya menyiapkan generasi emas,” ujarnya.

Rudi berharap, para guru terus menjaga kekompakan dan terus berkontribusi untuk negeri dalam mencerdaskan anak bangsa. Ia juga mengaku akan terus berupaya menyejahterakan para guru.

“Para guru saat ini sudah kami berikan insentif, termasuk guru swasta, kami harap perekonomian daerah terus meningkat agar para guru makin sejahtera,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, melaporkan, kegiatan itu diikuti 3.000 guru mulai dari guru PAUD, SD, dan SMP.

“Kegiatan ini merupakan gerakan yang dicanangkan pemerintah dalam merdeka belajar episode 2024. Dengan sosialisasi ini, memberikan pemahaman ke kita menciptakan generasi cerdas perlu ditanamkan sejak dini, tidak hanya cerdas tapi berkarakter dan berakhlak mulia,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD