๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐š๐ฅ๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐๐ž๐ฅ๐š๐ฒ๐š๐ง๐š๐ง ๐๐ฎ๐›๐ฅ๐ข๐ค ๐Œ๐ž๐ฅ๐š๐ฅ๐ฎ๐ข ๐๐ข๐ฆ๐ญ๐ž๐ค ๐’๐ž๐ซ๐ฏ๐ข๐œ๐ž ๐„๐ฑ๐œ๐ž๐ฅ๐ฅ๐ž๐ง๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellent atau Pelayanan Prima bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Batam. Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Jefridin yang berlangsung di Hotel Harris Batam Centre, Rabu (11/9/2024).

Bimtek ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam. Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BKPSDM serta penyelenggara Diklat Pusat Nasional atas terselenggaranya acara ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena Bimtek merupakan amanat yang harus dijalani setiap ASN,” ujar Jefridin.

Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Batam. “Melalui Service Excellent ini, kita diharapkan dapat melayani dengan prima. Kita harus bangga melayani masyarakat,โ€tegasnya.

Menurut Jefridin, sektor perizinan sering menjadi sorotan dan ia berharap Bimtek ini dapat memberikan perubahan positif dalam peningkatan pelayanan publik.

“Service Excellent adalah layanan dalam manajemen modern, yang mengutamakan kepedulian terhadap pelayanan kepada masyarakat atau stakeholder. ASN diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tambah Jefridin.

Selain itu, ia menekankan bahwa ASN dan stakeholder terkait merupakan garda pelayanan publik yang harus menghadirkan pelayanan yang baik dan nyaman, sesuai dengan harapan masyarakat.

“Ikuti Bimtek ini dengan serius, pahami betul UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN Pasal 10 dan 11, serta terapkan ilmunya di lapangan. Banggalah kita melayani masyarakat,โ€ katanya.

Bimtek Service Excellent ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, responsif, dan profesional. Sehingga, ASN Kota Batam mampu memberikan solusi, layanan komplain yang efektif, serta siap menerima kritik dan saran demi kemajuan bersama.

Sekretaris BKPSDM Kota Batam, Ratna Sari, dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya Bimtek ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Batam. Kegiatan yang diikuti oleh 148 ASN ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 11 hingga 13 September 2024, dengan menghadirkan tiga narasumber yang merupakan motivator nasional terbaik dan inspiratif.

“Harapan kami, setelah Bimtek ini, pelayanan di Pemerintah Kota Batam semakin mantap dan mampu memenuhi harapan masyarakat,” ujar Ratna.

Mungkin Anda juga menyukai

DD