Bedelau Karena Pembangunan, Rudi Sebut Belakangpadang Semakin Menarik Sebagai Destinasi Wisata Andalan

Media Center  Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Belakangpadang, Kamis (17/2). Musyawarah tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur Kepri Marlin Agustina.

Pada kesempatan ini, Rudi dan Amsakar berbagi tugas memimpin jalannya musyawarah. Sesi merangkum masukan warga dipimpin langsung Rudi, sementara tanggapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin Amsakar.

Dalam arahannya, Rudi mengungkapkan kembali cita-citanya perihal Belakangpadang yang akan diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Batam. “Dari awal saya ingin Belakangpadang ini jadi destinasi baru. Maka saya titip betul mari wujudkan bersama,” katanya.

Pengembangan pulau yang dijuluki, Pulau Penawar Rindu itu bukan hanya isapan jempol belaka, infrastruktur terus dikembangkan. Jalan berikut sarana pendukung lainnya, seperti pedestrian dibangun. “Mudah-mudahan jalannya tahun 2023 selesai semua. Makanya saya bersama pak wakil buka ini sejak awal. Secara umum, jalan sampai ke pemukiman saya ingin tuntas 2024,” kata Rudi disambut riuh tepuk tangan warga.

Gayung bersambut warga Belakangpadang sangat kompak, hal ini membuat Rudi bahagia. Artinya, persamaan persepsi membangun Belakangpadang, umumnya Kota Batam telah terpatri dalam diri warga. “Saya bersyukur, warga Belakangpadang mau wilayahnya maju. Oh iya, satu jangan lupa siapkan kuliner yang enak-enak, karena kalau ini (pembangunan) tuntas, akan semakin banyak yang ke sini,” ucapnya.

Saat diwawancarai pewarta, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebutkan, usulan warga dalam Musrenbang ini sebanyak 24 usulan PSPK tersebar pada 7 OPD, seperti Dishub Batam, Dinas Perkimtan, DBM SDA juga Dinas Pendidikan.

“Dari usulan-usulan ini, beberapa diantaranya warga menyampaikan perlu jembatan atau pelantar, infrastruktur jalan dituntaskan juga pendidikan, agar sekolah jarak jauh untuk diberikan atensi, anak-anak ini berikan subsidi, pak wali juga memberikan perhatian ini, semua anak wajib dapat pendidikan,” terangnya.

“Juga pelabuhan di Teluk Kangkung juga disampaikan warga. Alhamdulilah 24 usulan semua ok untuk dibahas di Musrenbang Kota,” tambah Amsakar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina menyebutkan, dengan mengikuti Musrenbang baik tingkat kelurahan maupun kecamatan di Batam untuk mengetahui masukan dari warga, yang bisa saja dimungkinkan untuk menjadi pertimbangan di Pemerintah Provinsi Kepri.

“Ini bisa jadi masukan kami di Pemprov Kepri. Seandainya tak terkafer di Pemko Batam, mudah-mudahan bisa dari Pemprov Kepri,” harap dia.

Marlin juga mengajak, agar semua pihak untuk tetap kompak menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya penanganan pandemi erat kaitannya dengan upaya memulihkan ekonomi.

“Mari tetapkan protkes. Pakai maskernya dan sukseskan vaksinasi,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai