𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐑𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐒𝐞𝐥𝐞𝐤𝐬𝐢 𝐂𝐚𝐥𝐨𝐧 𝐀𝐩𝐚𝐫𝐚𝐭𝐮𝐫 𝐒𝐢𝐩𝐢𝐥 𝐍𝐞𝐠𝐚𝐫𝐚 𝟐𝟎𝟐𝟒, 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐒𝐞𝐛𝐚𝐧𝐲𝐚𝐤 𝟖𝟔 𝐅𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sejak tanggal 20 Agustus 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah mulai menerima pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil (CASN). Untuk tahun 2024, Pemko Batam mendapat sebanyak 86 formasi. Melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. disampaikan sebanyak 86 formasi terdiri dari 80 formasi teknis, 4 formasi khusus untuk lulusan terbaik dan 2 formasi untuk disabilitas.

Untuk 2 formasi bagi disabilitas akan ditempatkan di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Pengumuman seleksi CASN sudah dimulai sejak tanggal 19 sampai 2 September nanti. Sementara untuk pendaftaran seleksi dibuka dari tanggal 20 Agustus sampai 6 September 2024.

“Melalui BKPSDM sudah diumumkan pembukaan pendaftaran melalui media dan SK panitia pun sudah ditandatangani Bapak Wali Kota Batam,” ujarnya di ruang rapat Sekda lantai 2 Kantor Walikota Kamis (22/08/2024).

Ia berpesan kepada seluruh panitia dan penyelenggara seleksi CASN, Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam agar menyelenggarakan seleksi penerimaan CASN dengan sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan CASN tahun sebelumnya tolong jadikan sebagai bahan evaluasi. Apa-apa saja yang menjadi catatan pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, jangan terulang lagi. Tolong ini menjadi perhatian,” katanya secara tegas.

Seleksi CASN ini menurutnya untuk mencari pegawai yang memiliki kemampuan luar biasa untuk melayani masyarakat di masing-masing Perangkat Daerah. Untuk itu penerimaan seleksi CASN di lingkungan Pemko Batam harus dilaksanakan sesuai dengan syarat teknis yang telah ditentukan.

“Ingat, jangan ada yang bermain-main dalam penyelenggaraan CASN ini. Ikuti ketentuan yang berlaku, jika ada yang bertanya jawab dengan jelas sesuai ketentuan,” pesannya.

Kepala BKPSDM Kota Batam menyampaikan bahwa pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara online melalui portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id. Dijelaskannya bahwa pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

“Untuk saat ini Pemko Batam baru membuka seleksi pendaftaran untuk CASN. Untuk PPPK, masih menunggu intruksi dari pusat,” jelasnya.

Katanya, bagi PPPK yang melamar pada pengadaan ASN atau pengadaan PPPK, yang bersangkutan wajib memenuhi masa perjanjian kerja minimal satu tahun. Disamping itu juga harus mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat yang berwenang selambatnya 2 September 2024.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD