๐ˆ๐ค๐ฎ๐ญ๐ข ๐”๐ฉ๐š๐œ๐š๐ซ๐š ๐‡๐š๐ซ๐ข ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข, ๐Œ๐จ๐ฆ๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ฆ ๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐€๐ง๐ ๐ ๐จ๐ญ๐š ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐’๐ž๐›๐š๐ ๐š๐ข ๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ซ๐ฃ๐ข๐ฐ๐š ๐๐š๐ง๐œ๐š๐ฌ๐ข๐ฅ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri, Jumat (16/08/2024). Selaku Pembina upacara Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Kepri, Adi Prihantara.

โ€œMari Kita jadikan peringatan Hari Pramuka ini sebagai momentum untuk mempersiapkan anggota Pramuka sebagai generasi yang berjiwa Pancasila dan menjaga kesatuan dan persatuan republik ini. Sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 adalah โ€œPramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRIโ€,โ€ ucap Jefridin usai mengikuti upacara.

Tri Satya yang merupakan wujud komitmen sebagai anggota Pramuka, maka janji tersebut harus dipegang dengan teguh oleh anggota Pramuka. Anggota Pramuka juga harus mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

“Dasa Dharma Pramuka pertama adalah takwa kepada Tuhan YME, pramuka harus rajin beribadah. Sedangkan Dasa Dharma Sepuluh menuntut kita untuk suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan. Ini berarti seorang pramuka harus menjaga kebersihan pikiran, lisan, dan perbuatan,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kota Batam ini mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Kepri yang sudah menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pramuka Ke-63. Harapannya Gerakan Pramuka di Kota Batam dan Provinsi Kepri semakin maju dan unggul.

โ€œSebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam dapat berperan lebih aktif baik ditingkat Gugus Depan dan Kwartir Ranting,โ€ pungkasnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD