𝐑𝐚𝐢𝐡 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐡𝐚𝐫𝐠𝐚𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐈𝐧𝐬𝐩𝐢𝐫𝐚𝐭𝐢𝐟 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧 𝟐𝟎𝟐𝟒, 𝐌𝐨𝐭𝐢𝐯𝐚𝐬𝐢 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐋𝐞𝐛𝐢𝐡 𝐁𝐚𝐢𝐤 𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐌𝐞𝐦𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima penghargaan Seven Media Asia 2024 kategori “25 Pemimpin Inspiratif Indonesia” di Platinum Hotel Jimbaran Beach Bali, Jumat (19/07/2024). Seven Media Awards 2024 memberikan penghargaan atas pencapaian kinerja dan kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan serta inovasi baru. Penghargaan ini menjadi motivasi baginya untuk lebih baik dalam memimpin.

“Alhamdulillah pada malam ini Saya menerima penghargaan dari Seven Media Asia, Asia Global Council & The Leaders Magazine Indonesia, Inspiring Women Magazine kategori “25 Pemimpin Inspiratif Indonesia. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi Saya, untuk menjadi seorang pemimpin yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Penghargaan ini didekikasikannya untuk keluarga dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang sudah mendukung dan bekerjasama dalam menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Ucapan apresiasi dan terimakasih juga ia sampaikan kepada pihak penyelenggara yang telah memilih ia bersama dengan pemimpin hebat lainnya yang dinobatkan meraih penghargaan ini.

“Ucapan terimakasih juga Saya haturkan kepada Bapak Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, Beliau adalah figur pemimpin hebat dan Saya banyak belajar dari Beliau. Pencapaian hari ini adalah motivasi untuk menjadi pemimpin yang lebih baik dimasa depan,” sebut ayah dua anak ini.

Sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam, ia bertugas membantu Wali Kota Batam dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian Administratif sebagai pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif. Dibantu asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Batam, ia juga bertugas mengkoordinasikan perumusan visi, misi, rencana strategis dan penetapan kinerja daerah.

“Disamping itu, juga mengkoordinasi tugas perangkat daerah. Mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi serta pelaporan. Juga melaksanakan tugas lain yang diberikan Wali Kota sesuai tugas dan fungsinya,” jelas mantan lurah Tanjunguma ini lagi.

Jefridin dianggap layak menerima penghargaan oleh Seven Media Asia, karena dinilai memiliki visi dan kepemimpinan. Sebagai pemimpin Ia memiliki visi yang jelas dan inspiratif untuk memajukan, organisasi, atau komunitas yang dipimpinnya. Juga menunjukkan kepemimpinan yang kuat, efektif, dan berintegritas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Sebagai pemimpin Ia juga mampu memotivasi dan menginspirasi orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Selanjutnya Ia juga memiliki prestasi dan kontribusi yang signifikan dan memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat, organisasi, atau komunitas yang dipimpinnya.

Jefridin juga dinilai mampu membawa inovasi dan transformasi sehingga menghasilkan perubahan positif dan kemajuan. Juga dikenal memiliki ide-ide kreatif dan berani mengambil risiko untukmencapai tujuan. Bahkan Ia dikenal sebagai sosok yang terus belajar dan berkembangu ntukmeningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai pemimpin.

Dedikasi dan pengabdiannya sebagai seoarang abdi negara tidak perlu diragukan karena merupakan sosok yang berkomitmen. Ia selalu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin.

“Sejak dilantik menjadi Sekretaris Daerah, Saya melaksanakan perintah dan arahan Wali Kota HMR dalam menjalankan program pembangunan Kota Batam,” pungkasnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD