𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐊𝐞𝐚𝐫𝐢𝐟𝐚𝐧 𝐋𝐨𝐤𝐚𝐥 , 𝐒𝐞𝐤𝐝𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐅𝐞𝐬𝐭𝐢𝐯𝐚𝐥 𝐌𝐚𝐧𝐜𝐢𝐧𝐠 𝐍𝐠𝐚𝐫𝐨𝐧𝐠 𝐈𝐕

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi secara resmi membuka Festival Mancing Ngarong IV Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pantai Teluk Mata Ikan, Kelurahan Sambau, Nongsa, pada Minggu (14/7/2024). Acara ini diikuti oleh 137 peserta dan menjadi salah satu bentuk kearifan lokal serta destinasi wisata unggulan di kampung tua Teluk Mata Ikan.

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina,. Jefridin atan nama Pemerintah Kota Batam juga mengapresiasi Lurah Sambau yang menaja acara ini dan menekankan pentingnya menjaga tradisi ini.

“Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Lurah Sambau atas pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan ini harus terus kita budayakan dan tahun depan kita buat lebih meriah lagi,” ujar Jefridin.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan hiburan, tetapi juga berdampak positif bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) setempat.

“Kegiatan mancing seperti ini tidak banyak diketahui di daerah lain. Maka dari itu, kita perlu mengundang lebih banyak peserta dari seluruh Kepulauan Riau. Pak Camat dan Lurah, susunlah kegiatan ini dengan baik dan detail agar kita bisa menganggarkannya dalam Musrenbang dan RPJMD,” tambah Jefridin.

Dengan adanya Festival Mancing Ngarong ini, diharapkan dapat meningkatkan pariwisata serta perekonomian lokal melalui promosi UKM dan budaya setempat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia dan pengunjung yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai

DD