๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Ÿ๐ŸŽ๐Š ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐Œ๐ž๐ง๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ฐ๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š ๐Ž๐ฅ๐š๐ก๐ซ๐š๐ ๐š ๐๐š๐ง ๐„๐ค๐จ๐ง๐จ๐ฆ๐ข ๐‹๐จ๐ค๐š๐ฅ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, melepas peserta lomba lari Batam 10K pada Minggu pagi (14/7/2024).

Perhelatan olahraga Batam 10K tahun ini diikuti oleh lebih dari 1.500 pelari yang datang dari berbagai daerah di Indonesia serta peserta internasional dari Singapura, Malaysia, dan India. Ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam untuk meningkatkan pariwisata olahraga atau sport tourism di Kota Batam.

Jefridin menyampaikan peningkatan sport tourism menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kota Batam dalam rangka menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Dengan menggelar event olahraga seperti Batam 10K, diharapkan dapat menciptakan multiplier effect bagi perekonomian lokal. Hotel-hotel, restoran, serta berbagai usaha kecil dan menengah (UKM) dapat merasakan manfaat dari meningkatnya kunjungan wisatawan.

Batam 10 K kali ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu kategori pelajar, umum, dan master. Para peserta menempuh rute yang dimulai dari depan Hotel Santika, menuju Harmoni One Hotel, kemudian ke arah Simpang Rosdale, berbelok menuju Simpang Orchard Park, dan kembali lagi ke arah Hotel Santika melalui Simpang Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepri di Batam.

โ€œEvent seperti Batam 10K ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para pelari, tetapi juga menjadi sarana promosi pariwisata yang efektif. Kami berharap, melalui kegiatan ini, Batam semakin dikenal sebagai destinasi sport tourism yang menarik, yang dapat menarik wisatawan dari berbagai belahan dunia,โ€ katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam menggalakkan semangat olahraga di kalangan masyarakat serta menjadikan Batam sebagai destinasi sport tourism yang unggul.

Mungkin Anda juga menyukai

DD