Perkuat Kolaborasi untuk Membangun Negeri

Marlin Hadiri Kolaborasi PKK dan LKK

MC Pemko Batam – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengajak semua pihak berkolaborasi untuk kemajuan negeri ini. Dengan kolaborasi, banyak energi positif yang berimplikasi baik bagi masyarakat.

“Dengan adanya kolaborasi ini akan mempererat dan menambah kekompakan PKK dengan unsur unsur yang lain. Bersama-sama, berkolaborasi membantu pemerintah daerah,” kata Marlin di Sekolah Yos Sudarso, Batam centre, Kota Batam, Kamis (20/7) siang.

Di Sekolah Yos Sudarso, Marlin menghadiri Kolaborasi PKK Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dalam Mewujudkan Pembangunan Kota Batam di Kecamatan Batam Kota. Sebelumnya pada sebelah pagi, program kolaborasi itu juga dilaksanakan di Hotel Hokkie, untuk Kecamatan Nongsa.

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi hadir pada pertemuan di Sekolah Yos Sudarso. Sementara di Nongsa, tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan.

Kolaborasi ini dilakukan di seluruh Kecamatan di Batam. Kegiatan pun dilakukan di tiap Kecamatan yang muaranya akan berimplikasi bagi masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Batam ini pun fokus pas perempuan dan emak-emak. Motivasi dan dorongan untuk maju terus disampaikan Marlin.

“Wanita itu kuat, wanita itu bisa,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini saat di Nongsa.

Kata Marlin, emak-emak itu serba bisa. Multitasking. Bisa melakukan beberapa kegiatan dalam satu waktu. Namun, Marlin berpesan pentingnya kewaspadaan dalam bertindak.

Menurut Marlin, PKK bergerak memang untuk pemberdayaan masyarakat. Menjadi mitra pemerintah. Peran PKK dalam pengerjaan suatu program, pasti membutuhkan peran wanita.

“Asal kita punya keyakinan, impian serta harapan semua dapat kita laksanakan dengan ikhlas dan bahagia,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

 

Mungkin Anda juga menyukai