𝗕𝘂𝗻𝗱𝗮 𝗟𝗶𝘁𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗠𝗮𝗿𝗹𝗶𝗻 𝗔𝗴𝘂𝘀𝘁𝗶𝗻𝗮 𝗕𝗲𝗿𝗵𝗮𝗿𝗮𝗽 𝗚𝗲𝗻𝗲𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗠𝘂𝗱𝗮 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗬𝗮𝗻𝗴 𝗖𝗮𝗸𝗮𝗽 𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹

𝗗𝗶𝘀𝗸𝗼𝗺𝗶𝗻𝗳𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 -Kamis (04/07/2024): Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam melaksanakan acara pembekalan dalam bentuk Literasi Digital dan Digitalisasi Konten Kreatif tahun 2024 bertempat di Hotel Planet Holiday Batam. Acara tersebut di hadiri oleh Ibu Hj. Marlin Agustina selaku Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam dan Bunda Literasi Kota Batam.

Wagub Marlin Agustuna menyampaikan harapan dan motivasi di hadapan 400 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi se Kota Batam untuk senantiasa memanfaatkan media sosial secara positif dan pelatihan yang diberikan atas kerjasama Diskominfo Kota Batam dengan TP PKK Kota Batam tersebut supaya dijadikan momentum dalam membekali diri untuk cakap dalam memilih dan memilah informasi dalam situasi keterbukaan informasi saat ini, ungkapnya.

Konsistensi Tim Penggerak PKK Kota Batam dalam mengedukasi masyarakat Batam juga terbukti dengan penyelenggaraan acara hari ini setelah tahun lalu juga digelar bagi 1200 orang dari berbagai kalangan.

Kadis KominfoKota Batam, Rudi Panjaitan, dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam penggunaan media sosial ditengah akses dan konektifitas masyarakat yang sangat tinggi di Batam dan Kepri, salah satu upaya konkrit adalah dengan memantapkan diri kita pada posisi yang baik dan bijak dalam mendapatkan informasi yang ada di media sosial.

Kegiatan Literasi Digital dan Digitalisasi Konten Kreatif dihadiri oleh Universitas Putra Batam, Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Sina, Universitas Ibnu Sina, Universitas Politeknik Batam, Universal, Institut Kesehatan Mitra Bunda, dan Universitas Awal Bros.

Dalam acara tersebut, Bunda Literasi Kota Batam memberikan penghargaan dan hadiah terhadap Pemenang Lomba Literasi Digital dan Digitalisasi Konten Kreatif dengan kategori Lomba Menulis Esai Literasi Digitalisasi Juara pertama dimenangkan oleh Universitas Putera Batam yaitu Albert Winata, Juara kedua dimenangkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Sina yaitu Andri Yansyah, dan Juara ketiga dimenangkan oleh Institut Kesehatan Mitra Bunda, atas nama Adriyansyah.

Kategori Lomba Foto Digitalisasi Konten Kreatif, Juara pertama dimenangkan oleh Universitas Universal, Winlie Chang, Juara kedua dimenangkan oleh Politeknik Negeri Batam, atas nama Ilham Taufik Hidayat, dan Juara ketiga dimenangkan oleh Politeknik Negeri Batam, atas nama Lerry Sabila.

Sementara kategori Lomba Video Digitalisasi Konten Kreatif Juara pertama dimenangkan oleh Politeknik Negeri Batam yaitu Afrialdo Putra Mahendra dan Juara kedua dimenangkan oleh Universitas Ibnu Sina yaitu Raka Brahma Sidiq.

Selanjutnya dilengkapi dengan Narasumber yang mengisi acara untuk memberikan materi kepada peserta, Robby Patria selaku Dekan Fakultas Logistic dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Sri Avdeani selaku Digital Creative Program Manager, Nongsa Park Digital. Selanjutnya, narasumber Digitalisasi Konten Kreatif, Meyani Kristina Ninggrum dan Okto Siagian.

Kegiatan berlangsung selama satu hari di bilangan hotel Planet Holiday Jodoh Batam.

Mungkin Anda juga menyukai

DD