𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐓𝐨𝐤𝐨𝐡 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak tokoh agama se-Kota Batam kompak demi percepatan pembangunan Batam.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri acara silahturahmi dengan tokoh agama di Masjid Istiqomah, Bengkong, Batam, Sabtu (22/6/2024).

Di kesempatan itu, Rudi juga menyerahkan secara simbolis insentif tahun 2024 bagi tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kecamatan Bengkong.

Dalam sambutannya, Rudi berharap kedepan dana insentif ini bisa bertambah agar para tokoh agama tambah semangat dalam mensyiarkan Agama Islam khususnya di kecamatan Bengkong ini. Banyak generasi Muda yang masih membutuhkan arahan dan bimbingan dari ulama, sehingga para tokoh agama inilah yang menjadi tumpuan dari pemerintah dalam membantu generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan menjadi berkah bagi keluarga bapak/ibu. Insentif ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Batam Kepada tokoh agama yang selalu hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kita sebagai orang tua hari ini bertugas untuk membuka jalan bagi penerus generasi muda, untuk membangun generasi yang berkualitas di imasa yang akan datang tidak cukup dibekali ilmu pendidikan saja, akan tetapi nilai religi dalam jiwa wajib tumbuh dan melekat di setiap generasi penerus bangsa. Untuk itu peran tokoh agama sangat diperlukan agar anak bangsa nanti bisa membangun Batam seperti yang dicita-citakan.

“Bisa kita lihat sekarang pembangunan yang sudah kita rasakan, tak lepas dari dukungan dan doa dari para tokoh agama. Jaga terus kekompakan demi pembangunan,” katanya.

“Seperti yang kita ketahui, untuk menggapai itu semua tidaklah mudah. Banyak rintangan yang kita hadapi selama ini, kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha. Ada banyak hal yang saya temui yang tidak lazim mungkin sangat sulit untuk bisa dilewati, akan tetapi kekuatan doa dari kita semua. Alhamdulillah kita sekarang berada pada titik yang sudah jauh dalam melangkah kedepan dari sebelumnya,” tambah Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai

DD