𝐁𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐍𝐔 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐫𝐞 𝐝𝐢 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢: 𝐒𝐞𝐠𝐞𝐫𝐚 𝐖𝐮𝐣𝐮𝐝𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐉𝐚𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐮𝐬𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐠𝐢𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐚𝐠𝐚𝐦𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menandatangani site plan atau rencana tapak kawasan NU Centre PCNU Batam di Kabil, Nongsa, Sabtu (15/6/2024).

“Semoga segera terwujud dan sesuai gambar, dan kami harapkan kawasan ini menjadi pusat kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya bagi masyarakat Batam,” ujar Rudi.

Di atas lahan seluas 6.000 meter per segi itu, rencana akan dibangun workshop, training center, hingga klinik, dan fasilitas lainnya.

“Semoga keberadaan NU juga menjadi organisasi yang menyiapkan Sumber Daya Manusia andal di Batam,” katanya.

Sebagai dukungan lain, Wali Kota juga berencana bakal membangun sekretariat PWNU Kepri maupun Muslimat NU Kepri di Kota Batam.

“Jaga kekompakan, dalam syiar agama harus terus menyatu,” katanya.

Selain menandatangani site plan, Wali Kota juga menandatangani prasasti gedung Sekretariat PCNU Batam dan menyerahkan secara simbolis hewan kurban untuk pengurus NU di 12 kecamatan se-Kota Batam.

Penandatanganan site plan itu juga dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina. Di kesempatan itu, Wagub yang juga sebagai Ketua Muslimat NU, berharap, silaturahmi terus terjalin. Ia juga mengapresiasi rencana berdirinya NU Centre di Kabil, Nongsa.

“Semoga ini menjadi amal jariah ke depan untuk anak dan cucu masyarakat Batam. Kalau sudah niat baik, Allah akan memberikan jalan terbaik,” katanya.

Di kesempatan itu, Marlin juga berencana membangun sekretariat Muslimat NU. “Mudah-mudahan sekretariat Muslimat NU juga segera dibangun juga,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Batam, Muhammad Zaenuddin, mengapresiasi dukungan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dalam memajukan NU di Batam.

“Atas dukungan Pak Wali dan Buk Marlin, PCNU Batam sudah punya Sekretariat di Batam center,” ujarnya.

Atas dukungan kedua pemimpin itu pula, PCNU juga kini memiliki lahan di Kabil, Nongsa, yang rencana akan dibangun NU Centre di lahan kurang lebih 6.000 meter per segi.

“Rencana di lahan ini akan dibangun NU Centre, workshop dan training center, hingga klinik, dan beberapa fasilitas lain di lahan ini. Saat ini masih tahap cut and fill,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis hewan kurban sebanyak 16 ekor. Wali Kota juga menandatangani prasasti pembangunan Sekretariat PCNU Batamcentre. Selain itu, Wali Kota juga membubuhkan tandatangan pada site pland pembangunan kawasan NU Centre di Kabil bersama Wagub Kepri, Marlin Agustina, dan sejumlah pengurus NU.

Mungkin Anda juga menyukai

DD