Terima Laporan dari Tagana Kecamatan, Marlin Langsung Temui Korban Kebakaran

Media Center Baatam – Bunda Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mendatangi lokasi kebakaran di Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung, Senin (14/9) sore. Marlin menyempatkan diri bertemu keluarga yang sedang terkena musibah tersebut.

“Tadi saya sedang ada kegiatan di dekat sini. Lalu mendapat kabar dari Tagana Kecamatan kalau ada warga kita yang terkena musibah. Jadi saya memutuskan untuk datang langsung ke sini,” tutur Marlin di depan warga.

Kebakaran ini menghanguskan satu unit rumah warga di Sagulung Jaya RT 01/RW 03. Rumah tersebut ditempati Rosmery sebagai penyewa. Sementara ini, Rosmery beserta anak-anaknya tinggal di rumah tetangga.

“Ibu yang sabar ya menghadapi musibah ini. Alhamdulillah tetangga-tetangga di sini baik semua,” ujarnya bersimpati.

Adapun berdasarkan informasi dari kepolisian, kebakaran ini diduga akibat korsleting atau arus hubungan pendek listrik. Ketika kejadian, Rosmery sedang berjualan di pasar.

Sebagai Bunda Tagana, Marlin kembali mengingatkan warga untuk berhati-hati saat menggunakan listrik. Apabila sedang keluar rumah, pastikan peralatan listrik telah dimatikan. Begitu juga dengan penggunaan kompor gas.

“Kita harus waspada selalu. Potensi-potensi kebakaran itu harus kita cegah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan api tidak sampai merembet ke rumah lain. Untuk kerugian materi, kita berdoa semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik, Insya Allah ya bu,” ujar Marlin.

Pada kesempatan tersebut, Marlin menyerahkan bantuan bahan pokok dan kebutuhan harian dasar untuk Rosmery sekeluarga.

“Semoga dapat meringankan beban ibu untuk sementara waktu ini,” tutur istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai