𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐞𝐭𝐞𝐧𝐬𝐢 𝐌𝐚𝐧𝐚𝐣𝐞𝐫𝐢𝐚𝐥, 𝐀𝐒𝐍 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐈𝐤𝐮𝐭𝐢 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐡𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐩𝐞𝐦𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐚𝐰𝐚𝐬

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sebanyak 40 orang pegawai dengan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Batam mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I di Bapelkes, Rabu (12/06/2024). Secara resmi kegiatan ini dibuka Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas berlangsung selama 104 hari dengan metode bended learning. Ia menyampaikan pelatihan kepemimpinan pengawas bertujuan untuk mengembangkan kompetensi pejabat pengawas dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan pengawas.

“Kompetensi yang dikembangkan merupakan kompetensi kepemimpinan melayani. Untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan pengawas guna mengendalikan kegiatan pelayanan publik sesuai standar operasional prosedur,” ujarnya diawal sambutan.

Menyampaikan pesan Wali Kota Batam, agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Karena diperlukan sistem pelayanan yang semakin cepat, responsive dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu diperlukan percepatan dan peningkatan kualitas disemua sektor pelayanan publik. Karena ASN bersama stakeholder terkait menjadi tulang punggung sektor pelayanan publik. Sehingga harus mampu menghadirkan pelayanan publik yang nyaman dan diharapkan masyarakat.

“Bapak/ibu yang mengikuti pelatihan ini adalah orang-orang pilihan. Karena masih ada sekitar 400 daftar tunggu. Untuk itu ikuti PKP ini dengan baik, agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai