𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 𝐆𝐞𝐦𝐚𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧: 𝐂𝐞𝐠𝐚𝐡 𝐒𝐭𝐮𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐣𝐚𝐡𝐭𝐞𝐫𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐍𝐞𝐥𝐚𝐲𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Fasum Perumahan GMP Blok N RT 01/ RW 02, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk, Selasa (14/5/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Yudi Admajianto, dan menghadirkan narasumber Ahli Gizi dari RS Awal Bros, dr. Bryan.

Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan salam dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta ucapan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan anak-anak di Batam dan mencegah stunting atau keterlambatan pertumbuhan.

“Jika anak Batam tidak sehat, maka mereka tidak dapat bersaing dengan orang dari luar Batam yang datang untuk mencari kerja,” ujar Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin menekankan pentingnya konsumsi ikan bagi tumbuh kembang anak. Ia juga menambahkan bahwa kesejahteraan nelayan di Kecamatan Sungai Beduk akan meningkat dengan adanya program ini, yang juga memotivasi pengembangan industri pengolahan ikan dari UKM setempat.

“Supaya kandungan zat dalam ikan membantu tumbuh kembang anak dan mencegah dari stunting. Batam dibangun sebagai daerah industri, alih kapal, perdagangan, dan pariwisata, maka dari itu anak Batam harus cerdas salah satunya dengan gemar makan ikan ini,” jelasnya

Ia juga berharap narasumber dapat memberikan motivasi kepada para ibu untuk menciptakan generasi anak Batam yang sehat dan bebas dari gizi buruk.

“Batam juga dikembangkan sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) menegaskan bahwa kesehatan anak-anak sangat penting dalam mendukung berbagai sektor pembangunan di Batam,” paparnya.

Kegiatan ini terdiri dari hasil pengolahan ikan dari industri UKM di berbagai kelurahan seperti Mangsang dan sekitarnya, yang diharapkan dapat terus dikembangkan oleh Dinas Perikanan Kota Batam. Dengan adanya sosialisasi Gemarikan ini, Jefridin berharap anak-anak di Batam dapat tumbuh sehat dan siap bersaing di masa depan.

Mungkin Anda juga menyukai