Rudi Serahkan Bonus Atlet Porprov

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Sesuai janji, Walikota Batam Muhammad Rudi memberikan bonus bagi para atlet dan pelatih yang sukses membawa Batam menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepulauan Riau. Bonus senilai Rp 1 miliar diserahkan langsung di Best Western Premier (BWP) Panbil, Sabtu (14/12).

Rudi mengatakan olahraga bisa menghidupkan ekonomi. Seperti Palembang yang kini dikenal dengan komplek olahraga Jakabaring. Rudi juga berharap Batam bisa dikenal dengan bidang olahraganya, tak hanya industri, perdagangan, dan pariwisata.

“Ini harus didukung bersama baik dewan maupun instansi lainnya termasuk atlet dan pelatih seluruh cabang olahraga. Atas nama Pemko Batam saya ucapkan ribuan terima kasih kepada semua cabang olahraga sehingga Batam kembali meraih juara umum Porprov. Juara ini tidak boleh hilang dan harus dipertahankan,” pesan Rudi.

Tahun 2018 Pemko Batam menganggarkan Rp7 miliar untuk KONI Kota Batam. Dan anggarannya akan ditambah tahun depan. Anggaran ini, menurut Rudi, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada pengembangan olahraga di Kota Batam.

Pada Porprov IV Kepri Tahun 2018, Batam mengikuti 24 cabang olahraga dari 26 cabang yang diperlombakan. Kekuatan kontingen Batam sebanyak 520 orang. Batam berhasil membawa pulang 77 medali emas, 72 perak, dan 64 perunggu.

Pemko Batam membagi bonus tersebut secara proporsional sesuai yang telah disepakati. Atlet yang berhasil meraih medali emas perorangan menerima Rp 3.300.000. Sementara untuk medali emas ganda putra memperoleh bonus sebesar Rp 2.145.000, dan emas beregu menerima bonus Rp 1.815.000 setiap atletnya.

Bagi atlet peraih medali perak perorangan Rp 1.800.000, untuk kategori ganda Rp 1.170.000, dan peraih perak beregu Rp 990.000. Sedangkan untuk peraih medali perunggu perorangan menerima Rp 1.000.000, peraih perunggu ganda Rp 650.000, dan peraih perunggu beregu Rp 550.000.

Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah menyebut kontingen Batam merupakan satuan tugas yang bekerja luar biasa. Mulai dari atlet, pelatih, hingga tim pendukung. Tanpa kerja keras mereka semua, Batam tak akan menjadi juara. Keberhasilan ini juga tak lepas dari peran serta dan kepedulian pimpinan yakni Walikota Batam.

“Kita berharap tahun depan Pemko Batam bersama DPRD dapat lebih memperhatikan olahraga di Batam. Kami pengurus KONI sudah bekerja maksimal tidak sedikitpun memikirkan honor karena dari olahraga banyak yang didapat yaitu  sehat, dari olahraga juga ada kepemimpinan, disiplin, dan kebersamaan,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *