𝐌𝐚𝐤𝐢𝐧 𝐌𝐚𝐣𝐮, 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐍𝐨𝐧𝐠𝐬𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐭𝐮 𝐏𝐚𝐝𝐮 𝐋𝐚𝐧𝐣𝐮𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧f𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam Muhammad Rudi berterimakasih dan mengapresiasi warga Nongsa yang memberi izin dan dukungan dalam membangun Kota Batam, khususnya pembangunan jalan di Batubesar, Kecamatan Nongsa.

Hal itu Rudi sampaikan saat acara Halal Bihalal tingkat Kecamatan Nongsa, di Komplek Ruko Summerland, Batubesar, Nongsa, Batam, senin (13/5/2024) malam.

“Terimakasih untuk warga Nongsa, khususnya Batubesar yang telah mengizinkan dan mendukung penuh proses pembangunan jalan ini,” kata Rudi.

Rudi mengungkapkan, pihaknya sengaja membangun terlebih dulu daerah Nongsa untuk menghidupkan wisata dan membaangkitkan ekonomi masyarakat.

“Nongsa memang duluan dibangun untuk menjadi Kecamatan Kota Nongsa. Wisata juga akan hidup, termasuk wisata religi. Intinya ini untuk menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Rudi juga mengatakan, dalam waktu dekat akan membangun sebuah masjid yang unik di atas bukit, di kawasan Turi Beach Nongsa.

“Masjid ini bentuknya seperti Sampan. Selain untuk menciptakan kenyamanan beribadah, masjid ini akan dikunjungi banyak orang karena keunikan dan keindahannya,” katanya.

Seluruh perencanaan pembangunan yang telah berjalan diperkirakan akan selesai dalam waktu 5 tahun kedepan. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat bersatu-padu menyelesaikan pembangunan.

“Kalau apa yang saya rencanakan selesai, Batam akan menjadi kota moderen pertama di Indonesia. Bapak/ibu tak usah balik kampung, rugi. Karena Batam akan menjadi kota terbaik di indonesia,” paparnya.

“Orang-orang juga akan berdatangan ke Kota Batam. Baik yang dalam negeri maupun yang mancanegara,” sambungnya.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama, Perwakilah masyarakat Nongsa, Kasmu mengatakan bahwa pembangunan yang digagas Wali Kota Batam Muhammad Rudi, telah dirasakan manfaatnya.

Ia juga berterimakasih karena pembanguna juga telah membangkitkan ekonomi masyarakat Nongsa. Ia berharap, pembangunan terus berlanjut hingga Batam menjadi Kota Baru.

“Kita sudah merasakan jalan di Batam yang lebar, khususnya di Batubesar. Karena jalannya sudah bagus dan lebar, sekarang orang ramai datang ke Nongsa,” katanya.

Di kesempatan itu, ia juga meminta Wali Kota Batam, memprioritaskan warga Nongsa dalam memberikan peluang pekerjaan di Industri yang berada di Nongsa.

Mungkin Anda juga menyukai