𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐨𝐦𝐮𝐧𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐒𝐨𝐩𝐢𝐫 𝐃𝐮𝐦𝐩𝐭𝐫𝐮𝐜𝐤 𝐊𝐨𝐧𝐭𝐫𝐢𝐛𝐮𝐬𝐢 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri Halal Bihalal bersama Komunitas Sopir Dumptruck Batam di Top 100 Tembesi pada hari Minggu (5/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Jefridin mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih atas atensi dan dedikasi para anggota komunitas dalam mendukung pembangunan Kota Batam.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih atas dedikasi Bapak dan Ibu warga Batam yang tergabung dalam organisasi dumptruck Batam yang ikut menyukseskan pembangunan sehingga makin berkembang dari segi infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin menjelaskan mengapa infrastruktur di Kota Batam, khususnya jalan-jalan, perlu diperluas.

“Pertama, tujuannya adalah untuk membuka akses orang untuk datang ke Batam. Ini berbeda dengan daerah lain yang tidak memiliki hasil bumi, maka Batam sebagai kota jasa bergerak di 4 bidang diantaranya alih kapal, industri, perdagangan, dan pariwisata,” paparnya.

Ditegaskannya bahwa pembangunan infrastruktur bertujuan untuk menarik investor untuk menanamkan investasinya dan mendatangkan wisatawan baik lokal hingga mancanegara.

“Jika investor datang, maka akan membuka lapangan pekerjaan untuk anak-anak kita, dan saat wisatawan datang, maka akan mendatangkan pajak dari sektor hotel dan restoran,” tambahnya.

Menurut Jefridin, dari pajak inilah digunakan untuk membangun Batam dan menata kehidupan serta kesejahteraan masyarakat. Jefridin juga mengajak dan mengharapkan dukungan masyarakat agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Akses yang dibangun adalah untuk mereka datang ke Batam. Tidak hanya jalan protokol, tapi juga hingga ke tingkat kelurahan atau Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK). Pemerintah berkomitmen membangun daerah dengan PSPK tujuannya pemerataan pembangunan,” jelasnya

Mungkin Anda juga menyukai